Ahad 15 Mar 2020 03:11 WIB

Abaikan Isolasi Corona, Pickford Pilih Nonton Tinju di Luar

Pickford mengaku telah mendapat persetujuan tim medis klub.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Jordan Pickford jadi pahlawan kemenangan Inggris atas Swiss pada perebutan peringkat tiga UEFA Nations League.(EPA-EFE/FERNANDO VELUDO)
Foto: EPA-EFE/FERNANDO VELUDO
Jordan Pickford jadi pahlawan kemenangan Inggris atas Swiss pada perebutan peringkat tiga UEFA Nations League.(EPA-EFE/FERNANDO VELUDO)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kiper Everton Jordan Pickford tertangkap kamera sedang menyaksikan acara olahraga tinju di Kota Durham, Inggris. Praktis, ia telah melanggar larangan yang dibuat oleh pihak klub terkait isolasi pemain dari wabah virus corona.

Sejumlah figur di sepak bola Inggris terdampak virus Covid-19. Pelatih Arsenal Mikel Arteta dan pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi dipastikan positif terjangkit virus corona.

Sedangkan, pandemi asal Wuhan, China itu juga telah merambah ke kesebelasan asal kota pelabuhan, Everton. Salah seorang pemain tim utama Everton yang tidak disebutkan namanya mengalami gejala yang mirip terkena corona. Alhasil, seluruh pemain dan staf mesti mengasingkan diri.

Namun, tersiar kabar apabila Jordan Pickford telah melanggar aturan yang dibuat oleh pihak the Toffees, dengan tidak melakukan isolasi diri di dalam rumahnya. Menanggapi pemberitaan tersebut penjaga gawang berusia 25 tahun menjelaskan jika dirinya sudah lebih dahulu mendapat persetujuan oleh tim medis klub untuk mengunjungi arena olahraga tersebut.

"Saya telah membuat komitmen dengan mereka untuk hadir di acara ini, dan sebelum pergi saya berbicara dengan dokter klub untuk memastikan saya baik-baik saja untuk melakukan perjalanan," jelas Pickford dilansir Daily Mail, Ahad (15/3).

Sebelumnya, melalui Federasi Sepak Bola Inggris (FA) kompetisi Liga Primer Inggris resmi dihentikan hingga 3 April 2020 akibat merebaknya virus corona di beberapa daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement