Rabu 18 Mar 2020 14:51 WIB

Bos FA Ingin Liga Primer Tuntas Sebelum Juni

FA menginginkan kompetisi liga primer selesai sebelum 30 Juni.

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Papan informasi bertuliskan imbauan mengenai virus corona terlihat di dalam stadion saat pertandingan lanjutan liga Inggris antara Liverpool melawan Bournemouth, Sabtu (7/3). (Reuters/Carl Recine  )
Foto: Reuters/Carl Recine
Papan informasi bertuliskan imbauan mengenai virus corona terlihat di dalam stadion saat pertandingan lanjutan liga Inggris antara Liverpool melawan Bournemouth, Sabtu (7/3). (Reuters/Carl Recine )

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Bos asosiasi sepakbola Inggris (FA) Mark Bullingham menginginkan agar kompetisi Liga Primer bisa selesai sebelum 30 Juni. Jika kompetisi molor terlalu jauh, ia merasa masalah administrasi bakal makin parah.

Untuk saat ini, Liga Primer mengalami penundaan demi mencegah perluasan penyebaran virus corona. Estimasi penundaan sampai 4 April jika tak ada perpanjangan.

Bullingham menilai Liga Primer sebaiknya rampung di akhir Juni demi menyesesuaikan kontrak pemain. Maklum saja, kontrak pemain musim ini habis pada 30 Juni. Jika kompetisi berlangsung lebih dari Juni, maka klub perlu perpanjangan kontrak pemain yang sudah habis masanya.

"Tentu saja, komplikasi masalah bakal muncul setelah 30 Juni, tapi saya tekankan kami berusaha terus mendiskusikannya baik di tingkat domestik maupun internasional," kata Bullingham dilansir dari pada Rabu, (18/3).

Bullingham masih mengkaji berbagai opsi kelanjutan Liga Primer. Ia belum tahu bakal mengambil opsi yang mana. Namun ia mengapresiasi mundurnya Euro 2020 ke tahun berikutnya agar kompetisi domestik dapat dituntaskan lebih dulu.

"Kami ada banyak skenario yang belum bisa disampaikan secara detail, tapi prioritas kami menyelesaikan kompetisi domestik. Langkah yang bagus (Euro) ditunda ke musim panas tahun depan," ujarnya.

Bullingham juga berkomitmen menyelesaikan kompetisi Piala FA. Ia menganggap ajang tersebut sama pentingnya dengan Liga Primer hingga perlu mendapat perlakuan serupa.

"Jelas dari sudut pandang kami bahwa Piala FA sangatlah penting. Ketika kompetisi dapat dijalankan lagi, maka akan kami selesaikan baik itu liga atau piala FA," ucap Bullingham.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement