Senin 23 Mar 2020 20:30 WIB

Bintang Hangtuah Lelang Jersey untuk Bantu Penanganan Corona

Aksi simpatik yang dilakukan Wenas ini terinspirasi dari pebasket NBA.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Amartha Hangtuah Abraham Wenas (tengah) membawa bola.
Foto: DOK AMARTHA HANGTUAH
Pemain Amartha Hangtuah Abraham Wenas (tengah) membawa bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebasket andalan Amartha Hangtuah, Abraham Wenas melakukan aksi mulia dengan melakukan lelang Jersey. Hasil lelang nantinya akan didonasikan untuk membantu penyebaran wabah virus corona yang semakin masiv penyebarannya di Indonesia.

Aksi simpatik yang dilakukan Wenas ini terinspirasi dari pebasket NBA yang memberikan bantuan uang untuk membantu akibat dampak wabah Covid-19. Sebenarnya dia mau melakukan lelang Jersey untuk korban banjir Jakarta beberapa waktu lalu.

"Awalnya mau lelang dari bencana banjir kemarin. Tetapi berhubung saya juga kebanjiran di mess, jadi agak lewat tuh momennya. Ya sudah saya simpa saja dulu. Sempat terpikir buat give away aja ke temen-teman fan. Ternyata semakin ke sini ada wabah covid-19 yang masuk ke Indonesia dan melihat ada pemain NBA melakukan donasi bantu untuk melawan covid-19.. dari situ terinspirasi aja, saya ingin membantu donasi seperti itu," ujar Wenas ketika dihubungi Republika.co.id, Senin (23/3).

"Untuk penyaluran hasil dua Jersey yang saya lelang nanti akan saya serahkan kepada Arief Muhammad, youtuber favorit Saya. Saya percaya dengan Dia, apakah nanti dibelikan Masker, hand sanitizer atau apapun dua serahkan sepenuhnya kepada dia," tambahnya. 

Ada dua Jersey Hangtuah yang dilelang Wenas melalui media sosialnya baik di Instagram maupun Twitter. Masyarakat dapat menengoknya di IG @abramwenas.

 "Ada Jersey warna putih dan kuning. Yang warna putih adalah Jersey tahun 2017-2018 dimana saat itu saya mendapat gelar IBL rookie of the year. Sedang yang warna kuning Jersey tahun 2018-2019 dimana karir tertinggi saya, saya juga pertama kali terpilih di IBL All Star," jelasnya.

Lelang dimulai pada Senin (23/5) pukul 14.00 dan akan berakhir pada Rabu (25/3) pukul 16.00. "Saya tidak menargetkan berapa, hingga saat ini tawaran tertinggi baru diangka 600 ribu rupiah. Masih ada waktu, nantinya penawar tertinggi berhak memilih Jersey nya apakah mau yang putih atau kuning," ujarnya

Terpisah, Direktur Operasional Amartha Hangtuah, Ferri Jufry ketika dihubungi Republika.co.id, Senin (23/3) mengatakan, mendukung apa yang dilakukan salah satu pemainnya tersebut. "Kita dukung ide positif dari pemain. Yang penting sebelum melakukan kegiatan kita diberi tahu dahulu," kata dia.

"Salut dengan apa yang dilakukan Abraham Wenas, apalagi sejauh ini para pelaku olahraga kita belum banyak yang bergerak untuk membantu wabah virus Corona yang saat ini semakin masiv penyebarannya," tambah Ferri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement