Selasa 24 Mar 2020 12:46 WIB

Para Pemain Juventus Positif Corona Diklaim Baik-Baik Saja

Juventus menerapkan karantina individual bagi para pemain dan stafnya.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
 Paulo Dybala, satu dari tiga pemain Juventus terinfeksi virus corona.
Foto: AP/Laurent Cipriani
Paulo Dybala, satu dari tiga pemain Juventus terinfeksi virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kiper Juventus Wojciech Szczesny mengungkapkan rekan-rekan timnya yang terjangkit virus corona merasa baik-baik saja. Daniele Rugani, Blaise Matuidi dan Paulo Dybala, kata dia, tak menunjukkan gejala layaknya penderita Covid-19.

Juventus menerapkan karantina individual bagi para pemain dan stafnya usai Daniele Rugani terjangkit corona. Menyusul berikutnya Blaise Matuidi dan Paolo Dybala yang tertular corona.

Baca Juga

"Situasi ini sulit untuk mental kami. Selama sepuluh hari, tim diisolasi dan kami harus tetap di rumah," kata Szczesny dilansir dari Xinhua pada Selasa (24/3).

Para pemain Juventus wajib menjalani tes corona dan menunggu hasilnya. Jika hasilnya negatif, barulah mereka diizinkan keluar tempat tinggal.

"Mereka baru boleh keluar untuk belanja kalau hasilnya negatif. Jalanan di sini sepi," ujar Szczesny.

Szczesny menceritakan, Rugani yang pertama mengalami demam lalu meminta diadakan tes. Kini, para pemain yang positif corona disebutnya dalam kondisi baik.

"Kami tetap berhubungan dan ngobrol lewat media sosial, karena solidaritas sangat penting dalam situasi ini," ungkap Szczesny.

Italia memutuskan lockdown setelah kasus Covid-19 sangat parah di sana. Angka kematian akibat virus corona mulai mendekati lima ribu jiwa di Italia. Serie A sudah ditunda penyelenggaraannya demi mencegah penularan lebih parah.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement