Rabu 25 Mar 2020 11:43 WIB

Penundaan Olimpiade tak Masalah untuk Timnas U-23 Spanyol

Pemain timnas U-23 Spanyol tetap memenuhi syarat umur untuk tampil pada 2021.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Timnas Spanyol (Ilustrasi)
Foto: EPA
Timnas Spanyol (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Tim nasional (timnas) U-23 Spanyol tak ambil pusing ketika panitia memutuskan pembatalan Olimpiade Tokyo hingga musim panas 2021. Para bintang muda Negeri Matador tetap memenuhi syarat umur untuk tampil pada 2021.

Berdasarkan regulasi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), semua pemain yang lahir setelah 1 Januari 1997 diizinkan tampil di turnamen tersebut. Hanya tiga pemain berusia senior yang diperbolehkan memperkuat timnas U-23 pada hajatan olahraga seluruh dunia itu.

Dilansir dari Marca pada Rabu (25/3), sejumlah pemain muda Spanyol memang akan berusia lebih dari 23 tahun pada musim panas 2021. Sehingga, pasti ada sebagian bintang muda yang absen ke Tokyo. Tercatat, ada sembilan bintang muda Spanyol pemenang kejuaraan Piala Eropa U-21 era 2019 yang lahir pada 1996.

Walau begitu, 11 anggota skuat jawara tersebut masih bisa berkompetisi di Tokyo. Ke-12 bintang muda yang bisa ditampilkan pelatih timnas U-23 Spanyol Luis de la Fuente ialah Unai Simon (Athletic Club), Aaron Martin(Mainz 05), Jorge Mere (FC Koln), Pol Lirola (Sassuolo), Unai Nunez (Athletic Club), Jesus Vallejo (Real Madrid), Carlos Soler (Valencia), Borja Mayoral (Real Madrid), Manu Vallejo (Valencia), Rafa Mir (Wolverhampton Wanderers), dan Igor Zubeldia (Real Sociedad).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement