Kamis 26 Mar 2020 19:20 WIB

Rider MotoGP Habiskan Waktu Karantina Mainkan Gim MotoGP

Quartararo bersama Marquez, Vinales dan Rins, ikut ambil bagian lewat Playstatation.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap Petronas Yamaha SRT,  Fabio Quartararo
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Fabio Quartararo mengaku bosan menghabiskan waktu di rumah selama MotoGP dihentikan sementara karena pandemik corona. Namun, ia akan kembali beraksi balapan, namun bukan dalam kehidupan nyata, melainya dalam video gim. Quartararo akan ikut dalam Virtual Race atau balapan virtual MotoGP Ahad (29/3).

Quartararo bersama Marc Marquez, Maverick Vinales dan Alex Rins, akan ikut ambil bagian dalam balapan lewat konsol Playstation. Pembalap asal Prancis itu pun mengaku sudah cukup cepat saat main MotoGP di Playstation. ''Tapi jika Anda melihat di perbandingan klasemen ke orang-orang di atas, saya lebih cepat di dunia nyata,'' ucap Quartararo, dikutip dari Crash, Kamis (26/3).

Meski demikian, ia mengaku main MotoGP di video gim selalu menyenangkan. Selama masa karantina, ia mengaku selalu memainkan MotoGP virtual di Playstation di rumahnya. Bahkan, ia menganggap main MotoGP di video gim layaknya latihan secara normal. Bedanya main Playstation dirinya tak membutuhkan motor.

Selain memang ia menghabiskan waktu berjam-jam untuk berolahraga di rumah untuk tetap menjaga kebugaran. Pria kelahiran Nice, Prancis itu juga mengungkapkan berusaha mengontrol apa asupan makanan. ''Saya tidak bisa melakukan banyak hal dalam situasi luar biasa ini,'' jelasnya.

Quartararo juga mengaku menonton beberapa ulasan aksinya musim lalu. Sebab selama ini ia mengatakan jarang menonton balapannya dalam sesi latihan, khususnya ulasan saat finis di posisi tercepat atau melewati lap dengan sebuah kebanggaan.

Saat ini, ia juga masih berkomunikasi dengan rekan setimnya di Yamaha Petronas lewat grup WhatsApp. ''Hampir setiap hari kami mengirimkan pesan. Saya pikir penting untuk tetap berkomunikasi dengan orang yang banyak membantu Anda dan menyayangi Anda,'' ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement