Selasa 31 Mar 2020 00:54 WIB

Sutan Zico Ingin Amankan Tempat di Timnas U-19

Sutan Zico tidak masuk dalam TC Timnas U-19 yang direncakan Maret 2020, tapi batal.

Sutan Zico (tengah) ingin mengamankan tempatnya di lini depan timnas U-19.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Sutan Zico (tengah) ingin mengamankan tempatnya di lini depan timnas U-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang tim Persija Jakarta U-20 Sutan Zico ingin mengunci satu tempat di tim nasional U-19 yang saat ini berada di bawah kendali pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

“Saya akan berusaha keras untuk mendapatkan itu. Saya ingin memperlihatkan bisa lebih baik ke depan,” ujar Zico, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Senin (30/3).

Baca Juga

Setelah mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Thailand pada akhir Januari 2020, nama Sutan Zico tidak masuk dalam TC yang sedianya dilakukan pada Maret 2020.

Shin Tae-Yong hanya memanggil dua pemain Persija untuk TC tersebut yakni Sandi Artha Samosir dan Braif Fatari. TC itu kemudian dibatalkan karena pandemi penyakit virus corona (Covid-19).

Demi targetm itu, meski di tengah menyebarnya Covid-19, Sutan Zico pun berlatih keras di tempat tinggalnya dan menjalankan program latihan para pelatihnya di klub.

“Situasi sekarang ini memang sulit karena virus corona. Namun saya tidak mau berleha-leha meski saat ini tim sedang libur latihan. Saya harus jaga kondisi dengan terus berlatih,” kata pesepak bola berusia 17 tahun tersebut.

PSSI memproyeksikan tim nasional U-19 tampil di Piala Dunia U-20 2021 yang berlangsung di Indonesia. Namun sebelumnya, timnas U-19 rencananya tampil di Piala AFF dan Piala Asia U-19 2020.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement