Rabu 01 Apr 2020 19:54 WIB

Eks Kapten Brasil: Tak Ada yang Menyamai Teknik Neymar

Meski begitu, Cafu menilai Neymar tidak bisa mengenakan ban kapten.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Bintang timnas Brasil Neymar.
Foto: AP/Frank Agustein
Bintang timnas Brasil Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN PAULO -- Mantan kapten timnas Brasil Cafu menilai tidak ada pemain di dunia yang bisa menyamai teknik dari Neymar. Pemain yang membawa Brasil juara Piala Dunia 2020 ini mengklaim bahkan pemain sekelas Messi dan Ronaldo tidak bisa menyaingi teknik Neymar.

"Secara teknik, Neymar pemain terbaik di dunia. Saat ini, secara teknik, tidak ada yang bisa menyaingi Neymar," kata Cafu seperti dilansir dari laman Sambafoot, Rabu (1/4).

Baca Juga

Meski begitu, Cafu menilai Neymar tidak bisa mengenakan ban kapten. Sebab, Cafu menilai Neymar belum bisa menunjukkan sikap bertanggung jawab. Menurutnya, Dani Alves menjadi pemain yang cocok sebagai penerusnya di timnas Brasil.

"Sekarang saya tidak melihat pemimpin di timnas Brasil. Saya tidak melihat siapa pun yang bisa melarang Neymar melakukan sesuatu," kata Cafu.

Menurutnya, Neymar tidak bisa diberikan tanggung jawab sebagai kapten karena itu tidak sesuai dengan Neymar. Bukan berarti Neymar tidak cocok sebagai kapten, tapi lebih pada tidak sesuai dengan karakteristik dari Neymar.

"Pernahkan kalian melihat dia bergabung dengan Thiago Silva dan Tite berdiskusi dan menyelesaikan situasi? Tidak, karena itu bukan profilnya," kata kapten Brasil di Piala Dunia 2002 Jepang dan Korea Selatan.

Neymar baru-baru ini memantik kontroversi karena bermain voli pantai bersama teman-temannya di tengah pandemi corona. Kritikan meluncur deras ke arah bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini.

Namun Neymar menjelaskan bahwa teman-temannya itu tinggal di rumahnya, sama-sama menjalani isolasi setelah datang dari Eropa ke Brasil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement