Selasa 07 Apr 2020 17:37 WIB

Tanpa Khabib, UFC 249 akan Digelar di Pulau Pribadi

Infrastruktur penunjang pertarungan sedang dibangun di sana.

Khabib Nurmagomedov
Foto: AP/John Locher
Khabib Nurmagomedov

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White mengungkapkan, venue untuk gelaran UFC 249 telah disiapkan. Setelah berkali-kali diwacanakan tapi selalu pindah tempat, kini White menyebut sebuah pulau pribadi akan jadi lokasi pertarungan. Namun, ia belum mengungkapkan dimana pulau tersebut.

"Saya sudah menyiapkan venue ini selama dua bulan. Kami sedang bersiap-siap untuk itu. Saya punya sebuah pulau pribadi yang aman," kata White kepada TMZ, dikutip Selasa (7/4).

Baca Juga

Dia menjelaskan, segala bahan infarstruktur sedang dibeli di Amerika Serikat. Dia mengatakan, setelah siap, maka ragam pertandingan internasional bisa digelar.

"Jadi tanggal 18 April UFC 249 akan tetap diupayakan untuk digelar. Kami akan berangkat dengan pesawat membawa petarung-petarung kami," ujarnya.

 

Sebelumnya, Khabib Nurmagomedov dikabarkan akhirnya secara resmi keluar dari UFC 249. Kabar itu disampaikan langsung oleh White. Keluarnya Khabib ini membuat pertandingan paling ditunggu, Khabib versus Tony Ferguson, pun gagal digelar.

Khabib dan Ferguson merupakan dua petarung top kelas ringan di dunia. Gagalnya pertemuan dua petarung ini pun menjadi yang kelima kalinya meski sudah dijadwalkan oleh UFC. 

Pertarungan Khabib dan Ferguson direncanakan digelar pada 18 April di Brooklyn, New York. Namun, akibat penyebaran virus corona di berbagai belahan dunia, hampir semua pertandingan olahraga akbar diundur atau batal digelar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement