Ahad 12 Apr 2020 10:31 WIB

Tekad Breazeale Jadi Petinju Pertama Pukul KO Andy Ruiz

Breazeale ingin jadi petinju pertama yang hentikan mantan juara dunia 3 versi itu.

Dominic Breazeale
Foto: en.wikipedia.org
Dominic Breazeale

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dominic Breazeale menyatakan siap mengambil risiko. Ia akan menantang mantan juara dunia tinju kelas berat tiga kelas, Andy Ruiz Jr.

"Saya akan senang mencatat kejayaan besar dengan menghadirkan kekalahan KO profesional pertama untuk Andy Ruiz," kata Breazeale dalam laman Sky Sports, Ahad (12/4).

Breazeale mengaku ingin menjadi petinju pertama yang menghentikan mantan juara dunia kelas berat tiga versi itu. Petinju berusia 34 tahun ini mengakui Ruiz Jr berada pada puncak daftar lawan potensialnya.

Breazeale absen sejak ditumbangkan juara dunia kelas berat WBC Deontay Wilder langsung pada ronde pertama pertarungan Mei tahun lalu. Sedangkan Ruiz Jr berencana kembali bertarung setelah sabuk gelar juara WBA, IBF dan WBO-nya dirampas oleh Anthony Joshua Desember tahun lalu.

"Saya kira pertarungan ini akan baik sekali bagi saya. Saya kira pertarungan ini akan baik sekali untuk tinju," kata Breazeale menjelaskan. "Itu pertarungan yang ingin disaksikan penggemar, duel saya dan Andy Ruiz."

Joshua tak bisa menghentikan Ruiz Jr sekalipun menang angka mutlak Juni tahun lalu di Arab Saudi. Sedangkan kekalahan Breazeale lainnya terjadi saat menghadapi Joshua pada 2016. Kini ia sesumbar akan melampaui catatan Joshua dengan menjadi petinju pertama yang meng-KO Ruiz Jr.

"Setiap waktu saya masuk ring tinju, saya berusaha menghentikan pertarungan dan mengubah statistik, jadi saya akan menciptakan kejayaan besar dengan memberikan Andy Ruiz kekalahan KO profesional pertamanya," pungkas Breazeale.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement