Senin 13 Apr 2020 00:02 WIB

Crutchlow Berencana Tetap Membalap pada MotoGP 2021

Sebelumnya, Crutchlow berencana pensiun dari MotoGP pada musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Cal Crutchlow ingin terus membalap pada MotoGP 2021.
Foto: EPA-EFE/Javier Cebollada
Cal Crutchlow ingin terus membalap pada MotoGP 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow menegaskan belum mau pensiun dari dunia olahraga yang membesarkan namanya. Ia pun mengaku tengah dalam masa pembicaraan dengan LCR Honda untuk bisa melanjutkan karier balap pada musim MotoGP 2021.

"Saya berencana balapan lagi musim depan. Saya masih mencintai apa yang saya lakukan dan masih sangat termotivasi," kata Crutchlow kepada Crash.net, Ahad (12/4).

Baca Juga

Sebelumnya, pembalap asal Inggris secara terbuka berbicara untuk mempertimbangkan keputusan pensiun dari balap roda dua akhir musim ini.

Namun, penundaan musim MotoGP 2020 yang sedang berlangsung akibat maraknya pandemi virus corona, membuat rider 35 tahun itu mengubah niatnya. Dirinya bahkan telah merenungkan keputusan untuk tetap berada di lintasan balap musim depan.

Di sisi lain, Crutchlow meminta prioritas pecinta MotoGP saat ini adalah memerangi pandemi covid-19, dengan tetap berada di rumah dan menjaga kebersihan.

Ia juga memberikan pujian kepada pihak MotoGP, Dorna Sport, Fim, dan IRTA yang terus melakukan diskusi terkait jadwal penyelenggaran musim 2020.

"Terpenting adalah kesehatan semua orang. Kami tentu merasa rindu untuk kembali melintas. Namun, saat ini saya berharap semua orang menjalani aturan pemerintah untuk menjaga kesehatan dalam memerangi corona. Semakin cepat kita mengatasi masalah ini maka kita akan kembali menikmati olahraga tercinta," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement