Senin 13 Apr 2020 22:45 WIB

Cristiano Ronaldo Bantu Keuangan Klub Amatir Portugal

Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan setimnya di Portugal bantu keuangan klub amatir.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan setimnya di Portugal memberikan bantuan keuangan untuk klub amatir di negaranya yang terdampak virus corona. Besaran sumbangan tersebut setengah dari bonus yang mereka dapat atas lolosnya Portugal ke putaran final Euro 2020.

Federasi sepakbola Portugal mengatakan dana bantuan diharapkan akan mencapai 4,7 juta euro sekitar Rp 81 miliar untuk membantu klub amatir bertahan dari krisis. Pada pekan lalu, Federasi memutuskan untuk mengakhiri musim amatir dengan tanpa juara maupun promosi atau degradasi.

 

"Kompetisi berakhir agar kita fokus pemulihan. Selanjutnya, kami mempersiapkan musim depan dengan mengetahui siapa yang memenuhi syarat untuk kompetisi internasional, siapa yang juara dan terdegradasi," kata Pedro Proenca, dilansir dari laman yahoosports, Senin (13/4).

Portugal mengejutkan negara tuan rumah Prancis untuk memenangkan Piala Eropa 2016. Namun, Ronaldo dan rekan timnya harus menunggu satu tahun lagi Piala Eropa 2020 ditunda selama 12 bulan karena pandemi corona. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement