Selasa 14 Apr 2020 21:43 WIB

Ronaldo Berlatih di Lapangan Masa Kecil Selama Karantina

Klub CD Nacional pun gembira Ronaldo kembali menggunakan lapangannya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADEIRA -- Presiden klub Clube Desportivo (CD) Nacional Rui Alves mengatakan, Cristiano Ronaldo telah berlatih di lapangan timnya. CD Nacional merupakan klub masa kecil Ronaldo di Funchal, Madeira, Portugal.

Selama karantina di rumahnya, Ronaldo menjadikan lapangan tersebut sebagai tempat latihan. Klub CD Nacional pun gembira Ronaldo kembali menggunakan lapangannya.

Baca Juga

"Melihat Cristiano Ronaldo mencetak gol di lapangan kami membuat saya merasa muda lagi. Ketika Cristiano tiba di akademi kami, ia berusia 10 tahun dan dari klub pertamanya, Andorinha. Sebagai gantinya, kami memberi mereka bola dan peralatan,” kata Rui dilansir dari Football Italia, Selasa (14/4).

Rui mengatakan, ia orang yang mendorong Ronaldo pindah ke Sporting Lisbon. Waktu itu, Rui menilai Ronaldo sudah cukup tumbuh dengan baik sebagai anak-anak. Rui juga tak pernah berpikir dia akan menjadi seorang bintang sepak bola dunia.

Rui menjelaskan, Ronaldo menghubunginya untuk meminta kesempatan berlatih di lapangan CD Nacional selama karantina. Permintaan tersebut langsung disambut baik dan memperbolehkan untuk menggunakan lapangan.

“Cris bocah lelaki kami dan sekarang adalah contoh terbaik untuk Accademia del Nacional. Dia panutan bagi seluruh dunia,” ujarnya.

Rui menilai, Ronaldo sosok pemain yang sangat profesional dengan kualitas luar biasa. Ronaldo, klaim Rui, jadi kebanggan CD Nacional karena sekarang menjadi seorang sepakbola terbaik dunia yang lahir di pulau kecil Madeira.

Rui melihat mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu sangat bersemangat berlatih selama kompetisi dihentikan sementara karena corona. Jadwal latihannya pun terprogram dengan baik sehingga tak bisa dipastikan waktu latihan setiap harinya.

“Saya menemukan dia sangat termotivasi dan bertekad bulat. Udara Madeiran akan memberinya energi lebih positif. Dia berlatih keras. Dia menantikan akhir dari darurat kesehatan ini. Pertama, untuk kebaikan dunia dan orang-orang, dan kemudian karena ia memiliki keinginan besar untuk kembali bermain,” kata Rui menambahkan.

Rui juga memprediksi Ronaldo akan berseragam Juventus untuk beberapa tahun lagi. Pasalnya, dia tampak bahagia bersama Bianconeri. Rui berharap Ronaldo bisa memenangkan Scudetto, Liga Champions serta Ballon d’Or bersama Juventus. 

Meski Rui senang, latihan Ronaldo ini mendapatkan kecaman dari pejabat setempat. Ronaldo diminta menghormati aturan lockdown karena tak ada keistimewaan untuknya. Petinggi Lazio juga mengkritik keistimewaan yang didapatkan CR7.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement