Kamis 16 Apr 2020 10:42 WIB

Setien Klaim Messi akan Akhiri Karier di Barcelona

Perpecahan di jajaran dewan direksi Barcelona tak akan pengaruhi Mess.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/ANDREU DALMAU
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Quique Setien meyakini Lionel Messi akan tetap bertahan di Estadio Camp Nou. Bahkan, meski sedang santer dilaporkan adanya perpecahan di jajaran dewan direksi klub, masa depan La Pulga, julukan Messi, sama sekali tak terancam.

"Itu merupakan hal normal yang terjadi di klub-klub besar dunia," ujar Setien dilansir Sportkeeda, Kamis (16/4).

Baca Juga

Situasi manajemen Barca memang sedang dalam sorotan, bahkan beberapa media Spanyol mengklaim telah ada perpecahan di kubu klub yang bermarkas di Camp Nou.

Teranyar, enam direktur klub resmi mengundurkan diri karena berbagai alasan. Termasuk adanya dugaan korupsi antara Presiden Barca Josep Maria Bartomeu dengan salah satu agensi media I3 Venture.

photo
Pelatih Barcelona, Quequi Setien. - (AP Photo/Miguel Morenatti)

Menanggapi rentetan polemik yang tengah melanda kubu Los Azulgrana, Setien tetap percaya hal itu tidak akan mempengaruhi masa depan Messi. Bahkan ia mengklaim bintang asal Argentina akan menyelesaikan karier sepak bolannya bersama Los Cules.

"Saya tidak berpikir apa yang terjadi telah membuat Messi berpikir ulang untuk tetap berada di klub. Saya justru yakin dia akan menyelesaikan kariernya di Camp Nou," sambung entrenador asal Spanyol.

Di sisi lain, eks pelatih Real Betis ini tidak ingin membicarakan peluang juara Barca di kompetisi La Liga Spanyol musim 2019/2020 ini. Meski berada di atas Real Madrid dengan hanya berselisih dua angka, Setien mengaku perjalanan timnya masih sangat panjang.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi jika kami tidak bisa menyelesaikannya, tetapi saya tidak akan merasa benar-benar juara karena berada di depan Real Madrid sekarang. Kami sudah ada di sana ketika saya tiba," jelas Setien.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement