Jumat 17 Apr 2020 17:25 WIB

Mantan bek Juventus Sebut Ronaldo Pesepak Bola Nomor Satu

Mantan bek Juventus,menyebut Cristiano Ronaldo sebagai pemain sepak bola nomor satu,

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) mencetak gol ke gawang SPAL.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) mencetak gol ke gawang SPAL.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan bek Juventus, Medhi Benatia menilai Cristiano Ronaldo sebagai pemain sepak bola nomor satu. Pemain asal Maroko itu berharap Ronaldo selalu diberikan yang terbaik. Benatia mengaku senang pernah berada dalam satu tim dengan pemain asal Portugal itu sebelum akhirnya dia harus meninggalkan Turin pada Januari 2019 lalu.

"Dia adalah nomor satu mutlak, sebagai pemain bola dan sebagai pribadi," kata Benatia tentang Ronaldo, dikutip dari Goal.com, Jumat (17/4).

Baca Juga

Ronaldo lagi-lagi turut andil membawa Juventus memuncaki klasemen musim ini, pemenang Ballon d'Or lima kali itu mencatat 25 gol melalui 32 penampilan. Pemain berusia 35 tahun itu tidak menunjukkan tanda-tanda melambat dan terus bahkan meningkatkan reputasinya sebagai salah satu pemain terbaik.

"Dia (Ronaldo) sangat cerdas, bahkan di luar lapangan. Otaknya selalu lebih cepat daripada orang lain. Saya senang menjadi temannya. Saya selalu berharap yang terbaik untuknya," ungkap pemain berusia 32 tahun itu.

Benatia sudah berada di Juventus saat Ronaldo resmi bergabung pada musim panas 2018. Namun, Benatia meninggalkan Juventus pada Januari 2019 ke Al-Duhail. Kepindahannya tak terlepas dari peran mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Meskipun kecewa karena telah meninggalkan Turin, Benatia bersikeras bahwa dia tidak menyesal dengan bagaimana karirnya berjalan.

"Tidak, aku tidak punya waktu untuk memikirkan penyesalan," katanya.

“Aku tidak suka melihat ke belakang. Aku tidak suka mengatakan 'Aku seharusnya melakukan ini atau itu'. Aku senang, tidak apa-apa. Itu bisa jauh lebih buruk. Jadi, tidak ada penyesalan untuk hidup saya," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement