Jumat 17 Apr 2020 22:21 WIB

Hattrick Tercepat Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, membuat rekor hattrick tercepat dalam sejarah klub Real Madrid.

Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez Add to lightbox
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --  Pada 7 Mei 2011, superstar asal Portugal, Cristiano Ronaldo, membuat rekor hattrick tercepat dalam sejarah klub Real Madrid. Ia berhasil mencetak tiga gol dalam waktu 15 menit saat Madrid mengandaskan Sevilla 6-2 pada ajang La Liga. Catatan itu mengalahkan rekor sebelumnya saat CR7 menjebol tiga kali gawang Malaga pada Maret 2011 (26 menit 56 detik).

Dengan musim 2010/2011 menyisakan empat laga, Madrid memang dituntut memenangkan semua laga jika ingin menyalip Barcelona yang berada di puncak klasemen. Namun, pada akhirnya Los Blancos gagal karena Barcelona mengakhiri musim sebagai juara setelah unggul empat poin dari Madrid.

Bertanding di kandang Sevilla, Stadion Pizjuan Sanchez Ramon, Los Blancos sudah unggul 3-0 di babak pertama. Gol Madrid dicetak oleh Sergio Ramos (menit ke-21), Cristiano Ronaldo (menit ke-31), dan Kaka (menit ke-42).

Pada babak kedua, Sevilla berusaha untuk mengejar ketinggalan. Mereka pun sukses memperkecil ketinggalan lewat gol tendangan jarak jauh Alvaro Negredo yang menaklukkan Iker Casillas pada menit ke-61.

Namun, Ronaldo membuyarkan harapan Sevilla setelah mencetak gol pada menit ke-65 memanfaatkan kesalahan para bek Sevilla. Lima menit kemudian, Ronaldo kembali menambah skor setelah lolos dari jebakan offside dan menaklukkan kiper Sevilla, Javi Varas.

Pada menit ke-75, tendangan Ronaldo memanfaatkan umpan Karim Benzema berhasil membuat Madrid unggul 6-1. Pertandingan tersebut ditutup gol kedua Negredo untuk Sevilla. Los Blancos pun keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 6-2. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement