Sabtu 18 Apr 2020 20:26 WIB

Willian Siap Main Melewati Kontrak Bersama Chelsea

Wllian memiliki masa kontrak dengan the Blues hingga 30 Juni 2020.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Willian
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Willian

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang sayap Chelsea Willian menegaskan tidak akan meninggalkan Stadion Stamford Bridge pada akhir kontraknya. Willian berjanji bakal tetap bermain sampai kompetisi musim 2019/2020 selesai, meskipun waktunya bakal melebihi durasi kontrak saat ini.

"Tentu saja, saya ingin memberikan segalanya untuk Chelsea sampai akhir, seperti yang selalu saya katakan," jelas Willian dilansir Sky Sports, Sabtu (18/4).

Baca Juga

Pesepak bola berusia 31 tahun memiliki masa kontrak dengan the Blues hingga 30 Juni 2020. Sebelumnya ia mengumumkan tidak memperpanjang masa kerjanya bersama the Roman Emperor.

Tetapi dengan adanya pandemi corona yang membuat Liga Primer Inggris diberhentikan sementara waktu, Willian memilih mengurung niatnya meninggalkan kesebelasan asal London Barat, setidaknya sampai musim ini berakhir. 

Ia mengaku masih khawatir untuk kembali berlaga di kompetisi Liga Primer Inggris 2019/2020, sekalipun laga berjalan tanpa penonton. Perasaan cemas pesepak bola asal Brasil yaakni karena maraknya pandemi virus corona di belahan dunuia, termasuk Inggris.

Alih-alih kembali menjalani pertandingan, Willian meminta setiap klub harus tetap waspada untuk menjaga kesehatan para pemain dan seluruh staf klub.

"Saya pikir itu bukan ide buruk, untuk kembali bermain di tanpa penonton di stadion. Tetapi, mereka harus tetap berhati-hati dengan apa yang akan terjadi," jelas Willian.

Ancaman kesehatab tentu membuat semua orang merasa takut, sama seperti Willian. Ia membayangkan jika sebuah laga telah dimainkan seorang pemain pulang ke rumah dan menularkan virus corona kepada istri dan anaknya.

"Jadi kita harus berhati-hati tentang itu. Bukan hanya saya tapi seluruh tim dan pemain dari klub manapun," sambung dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement