Senin 20 Apr 2020 20:16 WIB

Rakitic: Jika La Liga Berhenti, Barcelona Harus Jadi Juara

Barcelona berada di posisi puncak sebelum kompetisi La Liga Spanyol dihentikan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Gelandang Barcelona Ivan Rakitic
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona Ivan Rakitic

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Barcelona Ivan Rakitic meminta klubnya harus mendapatkan gelar juara La Liga Spanyol jika musim 2019/2020 tidak bisa dilanjutkan. Barcelona berada di posisi puncak sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona.

"Kami semua ingin kembali bermain dan memenangkan kompetisi lewat pertandingan," kata  Rakitic dilansir dari laman Marca, Senin (20/4).

Baca Juga

Sebagai pemain, dia sadar tidak bisa memaksakan kehendak jika akhirnya kompetisi harus terhenti. Namun, kata dia, kompetisi harus tetap mendapatkan pemenang dan Barcelona menjadi klub yang layak mendapatkannya.

"Saya mengerti jika kita tidak bisa kembali ke lapangan dan musim ini terhenti. Namun jika kami ada di posisi pertama, maka kamilah yang harus jadi juaranya," katanya.

Di sisi lain Rakitic sudah melakukan latihan mandiri selama kompetisi terhenti. Dia menyebut ada kebiasaannya yang kini hilang.

"Ini sudah menghabiskan sedikit biaya. Saya benar-benar ingin menyentuh bola, merasakan rumput di lapangan, dan bekerja bersama tim," katanya.

Kini sepak bola bukan prioritas. Namun dia menegaskan harus ada kejelasan mengenai nasib musim ini. Pemain harus mendapatkan tenggat waktu dan menyelesaikan musim ini dengan rencana yang baik serta memikirkan musim selanjutnya.

Tapi tidak ada satu pun yang mengambil prioritas dari situasi ini. Kita harus  sadar kita hanya bisa maju bersama dengan kepedulian," katanya.

 

Hartifiany Praisra

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement