Rabu 22 Apr 2020 09:24 WIB

Juventus Menyerah Pulangkan Paul Pogba?

Savic dinilai pemain ideal yang bisa didatangkan jika Pogba tak bisa diboyong

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Juventus dilaporkan tengah melirik pemain Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, sebagai alternatif jika gagal memulangkan Paul Pogba musim panas ini. Milinkovic-Savic dinilai pemain ideal yang bisa didatangkan jika skenario pertama gagal.

Pogba dalam beberapa pekan terakhir santer dikaitkan dengan Juventus. Pogba melawati masa baktinya bersama Manchester United kurang begitu bagus karena seringkali mengalami cedera sehingga harus kehilangan tempat utamanya.

Meski demikian, MU masih mempercayai dengan kemampuan pemain Internasional Prancis itu bahwa ia akan memberikan kontribusi besar kepada tim. Pogba pun sudah siap merumput kembali ketika kompetisi kembali bergulir setelah pulih dari cedera.

Oleh karena itu, Nyonya Tua menyiapkan beberapa langkah alternatif jika gagal mendapatkan Pogba. Milinkovic-Savic dinilai sebagai pemain potensial untuk digaet. Walaupun sebuah laporan menyebutkan pelatih Juventus, Maurizio Sarri masih memprioritaskan Pogba.

Milinkovic-Savic bermain apik dengan Lazio selama kampanye Serie A Italia musim 2019/2020. Ia telah menyumbangkan empat gol dan lima assist. Kontraknya bersama Lazio berakhir pada 2024. Kontrak yang masih panjang tersebut diprediksi Juventus juga harus mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan tanda tangannya.

Juventus harus berjuang keras jika MU memang ingin melepas Pogba. Pasalnya, sejumlah klub juga menginginkan jasanya, salah satunya Real Madrid. Madrid dan Pogba dalam beberapa kali kesempatan jendela transfer selalu santer dibicarakan di media.

Kehadiran Zinedine Zidane sebagai pelatih Madrid untuk periode kedua semakin menguatkan Los Blancos untuk merekrutnya. Zidane diketahui sangat mengagumi permainan Pogba.

Zidane yang berasal dari satu negara dengan Pogba adalah nilai tambah bagi Madrid untuk mempermudah mendatangkannya ke Santiago Bernabeu.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement