Kamis 30 Apr 2020 07:52 WIB

Masa Depan Pepe Reina Masih Abu-Abu

Menurut Reina, ia kemungkinan akan kembali ke AC Milan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pepe Reina
Foto: EPA/Juanjo Martin
Pepe Reina

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Masa depan Pepe Reina belum diputuskan. Kiper asal Spanyol itu ingin kembali Ke Napoli, tapi sadar akan sulit untuk mewujudkannya. Menurut Reina, ia kemungkinan akan kembali ke AC Milan setelah menjalani masa pinjaman di Aston Villa.

"Saya pikir waktu saya di sepak bola akan berakhir di Milan tahun depan," kata Reina, dikutip dari Calciomercato, Kamis (30/4).

Baca Juga

Hanya, situasinya tak sesederhana kata-kata mantan kiper Liverpool tersebut. Sang kiper bisa bertahan di Birmingham bersama Villa. Saat Aston Villa meminjamnya, tidak ada kewajiban untuk membeli. Namun, kesepakatan verbal memang ada, di mana Reina bisa bertahan lebih lama jika kalau Villa tetap berkompetisi di Liga Primer Inggris.

Masalahnya, ini bukan skenario yang sederhana untuk diraih. Bukan hanya karena pandemi corona, tapi juga karena Villa berada di posisi kedua dari bawah di klasemen. 

Sementara dalam rencana Milan, jelas tidak akan ada ruang bagi Reina. Gaji 3 juta euro per tahun dinilai berat bagi manajemen Rossoneri untuk kiper berusia 37 tahun.

Milan tampaknya akan lebih memilih kiper baru dan Reina kemungkinan sulit menemukan klub baru. Belum lagi, posisi Gianluigi Donnarumma juga belum tergantikan di bawah mistar Milan. 

Pepe Reina sebelumnya menjadi sorotan karena menderita Covid-19. Reina mengaku mengalami sesak nafas saat awal berjuang untuk sembuh. Setelah lebih dua pekan berjalan, ia akhirnya memenangkan pertarungan dan dinyatakan sembuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement