Ahad 03 May 2020 17:22 WIB

Khabib Nurmagomedov Takjub dengan Kemampuan Mike Tyson

Video latihan Tyson ini sempat viral di sejumlah platform media sosial.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Khabib Nurmagomedov
Foto: EPA
Khabib Nurmagomedov

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Khabib Nurmagomedov, tidak habis pikir dengan kemampuan yang masih dimiliki mantan juara tinju kelas berat, Mike Tyson. Dalam usia yang telah mencapai 53 tahun, Tyson terlihat masih bisa melepaskan pukulan yang begitu cepat, bertenaga, dan keras.

Khabib secara khusus mengomentari unggahan video di akun Instagram Mike Tyson pada Jumat (1/5) waktu setempat. Dalam video tersebut, Tyson terlihat berlatih dengan melepaskan kombinasi pukulan ke arah rekan latihannya. Namun, yang membuat video ini terlhat istimewa adalah kecepatan dan kerasnya pukulan yang dilepaskan Tyson.

Baca Juga

Padahal, saat ini mantan petinju asal Amerika Serikat itu sudah menginjak usia lebih dari separuh abad. Khabib menyebut, kemampuan yang dimiliki Tyson tersebut benar berada di level yang berbeda.

''Benar-benar tidak bisa dipercaya. Ini adalah level yang benar-benar berbeda,'' tulis juara kelas ringan UFC asal Rusia tersebut di kolom komentar seperti dikutip Talksports, Ahad (3/5).

photo
Mike Tyson menaiki hoverboard - (Instagram)

Video latihan Tyson ini memang sempat viral di sejumlah platform media sosial, beberapa hari lalu. Bahkan, khusus di Instagram, video tersebut disukai sekitar 1,9 juta pengguna dan mendapatkan 99 ribu lebih komentar. Tyson pun mengaku sedang rutin berlatih dalam beberapa pekan terakhir.

Tyson berharap, bisa mengembalikan kondisi terbaiknya untuk bisa ambil bagian dalam pertandingan tinju eksebisi untuk kepetingan amal. ''Saya rasa, saya ingin tampil di tiga atau empat ronde pertandngan eksebisi demi kepentingan amal,'' kata Tyson.

Dalam sejarah tinju profesional, Tyson memang memiliki satu tempat khusus. Mantan petinju yang sudah memeluk agama Islam ini masih menggenggam rekor sebagai petinju termuda yang mampu meraih sabuk gelar juara kelas berat, yaitu saat baru berusia 20 tahun pada 1986.

Pada saat itu, Tyson merebut sabuk gelar juara dari Trevor Berbick. Padahal, pada saat itu, Tyson baru satu tahun terjun ke dunia tinju profesional.

Usai sempat diwarnai sejumlah kontroversi, termasuk menggigit kuping Evander Holyfield, Tyson akhirnya mundur dari tinju profesional pada 2005. Tyson, yang memiliki julukan Iron Mike itu, telah mencatatkan 44 kemenangan KO dari total 58 kali pertarungan.

Selama berkiprah di tinju profesional, Tyson dikenal sebagai petinju dengan pukulan, yang tidak hanya cepat, tapi juga keras.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement