Selasa 05 May 2020 23:23 WIB

Henry Goda De Bruyne Soal Pecahkan Rekornya di Arsenal

Pada musim 2002/2003, Henry mencatat rekor 20 assist untuk Arsenal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Playmaker Manchester City Kevin De Bruyne
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Playmaker Manchester City Kevin De Bruyne

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne berhasrat untuk melewati rekor yang dipegang oleh Thierry Henry pada musim kompetisi 2002/2003 ketika masih bersama Arsenal. Pada musim 2002/2003, Henry mencatat rekor 20 assist untuk Arsenal. Sedangkan De Bruyne sudah mengemas 16 assist musim ini, sebelum kompetisi berhenti akibat pandemi virus corona.

Dalam wawancara dengan the Athletic, De Bruyne menyinggung catatan mantan pelatihnya di timnas Belgia tersebut. De Bruyne mengaku sering bercanda dengan Henry, soal rekor itu. "Saya selalu bercanda dengan Henry di tim nasional, bahkan pada laga testimoni Vincent Kompany tahun ini. Saya melihatnya dan berkata 'Saya akan datang untuk Anda tahun ini'," kata De Bruyne, seperti dilansir dari Mirror, Selasa (5/5).

Baca Juga

Henry pun menanggapi ocehan De Bruyne saat berbincang dengan penyerang City Sergio Aguero. Legenda timnas Prancis yang juga sempat memperkuat AS Monaco, Juventus dan Barcelona itu berbicara dengan santai. Kata Henry, De Bruyne juga harus menyarangkan banyak gol seperti dia dulu.

"Ya itu benar, 16 assist, dan rekor dalam satu musim adalah 20. Dan saya memegang rekor. Jadi dia mengatakan kemarin bahwa dia ingin mengalahkannya. Tapi saya memberitahunya bahwa dengan 20 assist itu, dia harus mencetak 24 gol juga! Bukan hanya assist!" kata Henry kepada Aguero dalam percakapan yang diinisiasi Puma Football tersebut.

Aguero membela De Bruyne. Ia menyebut mustahil melakukan hal itu secara bersamaan. "Sangat sulit untuk melakukan keduanya, gol dan assist. Pada akhirnya, assist menciptakan gol. Mungkin untuk benar-benar diperhatikan kamu harus memberikan 30, 35 assist untuk mengimbangi catatan gol tersebut," kata Aguero melalui video call itu.

Pada akhirnya Henry menjelaskan apabila bahwa ia hanya bercanda. Kepada Aguero, ia mengaku ingin memperovokasi De Bruyne agar dapat meningkatkan kualitas terbaiknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement