Jumat 08 May 2020 05:55 WIB

Miroslav Klose Jadi Asisten Pelatih Bayern Munchen

Klose sudah menjadi pelatih tim muda Munchen selama dua tahun terakhir.

Miroslav Klose diangkat menjadi asisten pelatih Bayern Munchen.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Miroslav Klose diangkat menjadi asisten pelatih Bayern Munchen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pencetak gol terbanyak Piala Dunia Miroslav Klose menandatangani kontrak satu tahun sebagai asisten pelatih Bayern Munchen di bawah pelatih kepala Hansi Flick untuk musim depan. Kesepakatan ini diumumkan juara bertahan Bundesliga itu pada Kamis (7/5), seperti dikutip Reuters.

Klose mencetak 16 gol di Piala Dunia dan turut mengantarkan Jerman menjadi juara dunia pada 2014 di Brasil. Ia pensiun pada 2016 dan sempat setahun menjadi asisten pelatih di timnas Jerman. Klose kemudian menjadi pelatih tim muda Bayern selama dua tahun sebelum diangkat menjadi asisten pelatih tim utama.

Baca Juga

"Kami sudah sangat saling kenal sejak masa kami di tim nasional dan kami percaya satu sama lain baik secara profesional maupun pribadi. Bagi saya ini adalah langkah berikutnya dalam karir saya sebagai pelatih," kata Klose.

Flick menjadi asisten pelatih Joachim Low ketika Jerman menjuarai Piala Dunia enam tahun lalu dan Klose mencetak rekornya. Di level klub, Klose pernah memperkuat Kaiserslautern, Werder Bremen, Bayern Munchen, dan Lazio di Italia.

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengatakan, manajemen klub sangat senang Klose memutuskan mengambil langkah dari menangani pemain muda Munchen menjadi terlibat dengan tim profesional. 

"Ia striker Jerman paling sukses dalam 15 hingga 20 tahun terakhir. Saya yakin bahwa striker kami khususnya akan mendapat manfaat darinya sebagai pelatih. Miro juga kandidat pilihan Hansi Flick," kata Rummenigge.

Munchen juga mengonfirmasi bahwa anggota staf Flick lain, Danny Rohl, telah memperpanjang kontrak. Mantan pelatih RB Leipzig dan Southampton ini akan bertahan di Munchen hingga 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement