Selasa 12 May 2020 00:01 WIB

Balap Virtual Seri Keempat MotoGP Menuju Kandang Rossi

Seri keempat akan melombakan dua kelas yaitu MotoGP dan MotoE pada Ahad (17/5).

Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akhir pekan ini, grand prix virtual seri keempat MotoGP akan menuju Sirkuit Misano Marco Simoncelli di San Marino, kandang bagi juara dunia sembilan kali asal Italia Valentino Rossi. Setelah tiga kelas digelar di seri sebelumnya yang digelar di Jerez, Spanyol, balap virtual seri keempat akan melombakan dua kelas yaitu MotoGP dan MotoE pada Ahad (17/5), demikian dilaporkan laman resmi MotoGP.

Sebelas pembalap MotoGP, termasuk juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda), Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan juara seri sebelumnya, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) akan meramaikan balap virtual kelas premier yang akan menempuh sembilan lap atau 35 persen jarak lomba sebenarnya. Rossi sendiri baru sekali berpartisipasi di balap virtual MotoGP yaitu pada seri kedua yang digelar di sirkuit virtual Red Bull Ring, Austria.

Baca Juga

Kendati tak semahir para pembalap muda mengendalikan motor lewat PlayStation, The Doctor mengaku menikmati debutnya itu. Sementara kelas MotoE sepanjang lima putaran, separuh jarak lomba, akan menjadi ajang pertarungan bagi juara dunia FIM Enel MotoE 2019 Matteo Ferrari (Trentino Gresini MotoE) dan pendatang baru Dominique Aegerter (Dynavolvt Intact GP).

Seperti biasa, highlight babak kualifikasi akan ditampilkan sebelum balapan yang disiarkan langsung di sejumlah kanal media sosial MotoGP mulai pukul 20:00 WIB itu.

Tiga seri balapan sebelumnya telah memunculkan tiga juara yang berbeda; Alex Marquez (Repsol Honda), Francesco Bagnaia (Pramac Racing) dan Maverick Vinales, dan menarik jutaan penonton yang menyaksikan lewat platform yang berbeda.

Ketiga juara itu akan kembali beradu keahlian di video game MotoGP 20 di saat Dorna Sports, pemegang hak komersial MotoGP, menunggu lampu hijau untuk bisa memulai kembali musim balapan yang tertunda pada akhir Juli nanti.

Berikut daftar nama para pembalap di seri ke-4 balap virtual:

MotoGP line-up:

Repsol Honda Team – Marc Marquez and Alex Marquez

Monster Energy Yamaha MotoGP – Maverick Vinales and Valentino Rossi

Ducati Team – Michele Pirro

Team Suzuki Ecstar – Joan Mir

Aprilia Racing Team Gresini – Lorenzo Savadori

Petronas Yamaha SRT – Fabio Quartararo

Pramac Racing – Franceso Bagnaia

LCR Honda Idemitsu – Takaaki Nakagami

Reale Avintia Racing – Tito Rabat

MotoE line-up:

Trentino Gresini MotoE – Matteo Ferrari

LCR E-Team – Xavier Simeon

Avintia Esponsorama Racing – Eric Granado

EG 0,0 Marc VDS – Mike Di Meglio

Join Contract Pons 40 – Jordi Torres

Intact GP – Dominque Aegerter

Tech 3 E-Racing – Lukas Tulovic

Ongetta SIC58 Squadracorse – Mattia Casadei

Openbank Aspar Team – Alex Medina

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement