Ahad 17 May 2020 23:05 WIB

Kekompakan Duo Persija Semakin Terasah

Tercatat sembilan gol Simic di liga Indonesia berasal dari umpan akurat Riko.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ratna Puspita
Pemain Persija Jakarta Marko Simic
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Pemain Persija Jakarta Marko Simic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duet antara dua penggawa Persija Jakarta Riko Simanjuntak dan Marko Simic kerap menjadi kunci kemenangan Macan Kemayoran. Selain di lapangan, hubungan mereka juga erat di luar lapangan. 

Riko dan Simic pun kerap mengunggah kekompakan di media sosial mereka. Keduanya telah bermain bersama sejak 2018.

Baca Juga

Tercatat sebanyak sembilan gol Simic di liga Indonesia berasal dari umpan yang akurat Riko. Tak jarang, Riko yang mendapat peluang untuk mencetak gol lebih memilih memberikan bola kepada sahabatnya itu. 

Jumlah ini menjadi yang terbanyak dibanding duet yang ada di liga Indonesia selama tiga musim terakhir. "Riko telah bermain bersama saya tiga tahun ini. Riko mengenal karakter saya bermain seperti apa jadi saya lebih mudah untuk menjalankan peran saya sebagai penyerang," kata Simic dikutip dari Liga Indonesia, Ahad (17/5).

Pada 2018, Riko memberikan umpan kepada Simic sebanyak dua kali. Pada 2019, mereka lebih mengetahui satu sama lain. 

Hal ini dibuktikan dengan enam umpan diberikan Riko kepada Simic. Sementara di musim 2020, Riko telah memberikan satu assist saat Simic mencetak gol ke gawang Borneo FC di laga perdana Shopee Liga 1 2020.

"Seiring waktu kami semakin saling memahami satu sama lain. Ketika kami berada di lapangan, kami menjadi pemain yang jauh lebih baik dan semakin lebih baik hingga sejauh ini. Ia rekan setim yang sangat menyenangkan," tambahnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement