Kamis 21 May 2020 11:38 WIB

Kapten MU Rasakan Kenyamanan dalam Berlatih

Maguire optimistis, situasi bakal semakin kondusif.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/Georgi Licovski
Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Para pesepakbola Liga Inggris sudah mulai berlatih. Kapten Manchester United, Harry Maguire merasa pelatihan dalam keadaan aman.

Sebab sebelum menuju tahapan tersebut, semua pemain dan staff harus melakukan test corona. Total ada 748 individu mengikuti tes tersebut.

"Itu sudah menjadi protokol yang harus dilaksanakan klub. Tampaknya menciptakan lingkungan yang aman," kata Maguire dalam situs resmi klubnya, dikutip dari Tribal Football, Kamis (21/5).

Sejak Rabu (20/5) pagi waktu Inggris, pelatihan dimulai. Semua yang terlibat mengikuti aturan dengan baik. Maguire optimistis, situasi bakal semakin kondusif. Kendati dari hasil test, ada enam pemain dinyatakan positif terjangkit covid-19.

Selanjutnya ia menjelaskan aturan yang diterapkan dalam pelatihan ini. Di luar konteks teknis sepak bola. Para peserta pelatihan tetap menjaga jarak aman, satu dengan yang lain. Sehingga menciptakan ruang yang luas.

Pemain-pemain tersebut, dibagi dalam kelompok kecil. Grup-grup ini berlatih di sesi berbeda.

"Saya kasihan untuk mereka yang mendapat sesi siang hari. Cuaca (panas), tentu akan menyulitkan," ujar Maguire.

Ia tak menampik mereka merasakan keanehan. Namun priotas para pesepakbola adalah menjaga fisik tetap bugar.

Menurut Maquire, itu bisa membuat mental lebih positif. Terutama ketika ia dan rekan-rekannya kembali ke tempat latihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement