Jumat 22 May 2020 21:44 WIB

10 Petarung UFC Terkaya (3)

Beberapa petarung UFC telah menghasilkan banyak uang dari penonton dan kontrak

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
logo ufc
Foto: pintrest
logo ufc

REPUBLIKA.CO.ID,  LAS VEGAS -- UFC adalah promotor pertarungan MMA (Mixed Martial Art) yang berbasis di Las Vegas, Nevada dan menjadi yang paling populer di dunia.

Beberapa petarung UFC telah menghasilkan banyak uang dari penonton saat laga maupun kontrak lainnya di luar octagon seperti iklan dengan merek ternama dunia.

Berikut adalah sepuluh petarung UFC terkaya pada 2020, mengutip dari Middle Easy, Jumat (22/5):

4. BJ Penn (kekayaan bersih 22 juta dolar)

Penn dianggap sebagai salah satu nama terbesar yang pernah masuk ke Octagon. Bisa dibilang dia juga salah satu pejuang UFC terbaik. Penn adalah satu dari sedikit pria yang memenangkan gelar dalam berbagai divisi.

Selain itu, ia berasal dari keluarga kaya, dan menjalankan situs web dengan namanya sendiri. Acara pay-per-view UFC terbesarnya pernah ada di UFC 94 di mana ia bertanding melawan Georges St-Pierre dalam pertandingan ulang untuk memperebutkan gelar kelas welter.

3. Brock Lesnar (kekayaan bersih 28 juta dolar)

Brock Lesnar telah menemukan kesuksesan di WWE, NCAA Wrestling, dan UFC, memenangkan kejuaraan di ketiga olahraga. Dia dianggap sebagai atlet terkenal dan berhasil masuk dalam daftar petarung MMA terkaya.

Setelah membuat nama besar di WWE, Lesnar mengalihkan fokusnya ke UFC di mana ia mendapatkan kesepakatan yang menguntungkan. Dia kehilangan debut, sebelum menang empat kali berturut-turut.

Pada 2008 ia mengalahkan Randy Couture, memenangkan Kejuaraan Kelas Berat UFC. Lesnar bertanggung jawab atas beberapa acara terlaris sepanjang masa untuk promosi ini, menjadi berita utama UFC 100 dan 116. Perkiraan nilainya adalah 22 juta dolar saat ini, karena ia telah kembali ke gulat profesional, di mana ia masih merupakan hasil imbang utama.

2. Georges St. Pierre (kekayaan bersih 30 juta dolar)

Pierre adalah petarung Kanada paling terkemuka dalam sejarah olahraga, dengan rekor 26-2. Dia adalah petarung pertama yang pensiun sebagai juara UFC dengan kemenangan beruntun, hanya untuk kembali ke kelas berat baru dan meraih sabuk lainnya.

Hanya dua kerugian pada catatan GSP datang ke Matt Hughes dan Matt Serra. Namun ia kembali untuk mengalahkan kedua pemain dominan, mengambil gelar Hughe, dan merebut kembali sabuk dari Serra. 

Dia dipuji sebagai orang pertama yang menjadi duta besar profesional untuk olahraga, yang membuatnya mendapatkan uang serius selama bertahun-tahun.

1. Conor McGregor (kekayaan bersih 120 juta dolar)

McGregor petarung paling terkenal yang pernah dilihat UFC. McGregor berlaga di UFC pada tahun 2013, meledak dalam popularitas saat ia meraih gelar kelas bulu sementara, sebelum menyatukan gelar itu, kemudian pindah ke ringan untuk menjadi "Champ-Champ" pertama UFC.

Selain itu, ia mengikuti ini dengan pertandingan tinju legendaris melawan Floyd Mayweather, di mana ia mendapatkan enam angka. Ditambah lagi dengan iklan dari wiski paling populer dan fakta bahwa ia memegang rekor untuk semua PPV penjualan teratas di olahraga, membuat mantan juara itu menjadi petarung terkaya di daftar UFC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement