Jumat 29 May 2020 13:57 WIB

Alasan Persib Dukung Liga 1 Musim 2020 Dilanjutkan

Persib masih sabar menunggu keputusan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.
Foto: Abdan Syakura
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menjadi salah satu klub yang mendukung keberlanjutan Liga 1 2020. Dalam rapat daring bersama PT Liga Indonesia Baru dan PSSI, Persib menyarankan untuk tetap melanjutkan kompetisi.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts bahkan menyarankan agar musim ini tetap berjalan penuh dengan mengganti format waktu kompetisi. Robert menyatakan, punya alasan khusus di balik hasrat Persib agar liga tetap berlanjut.

"Menurut saya jawaban paling logis adalah memulai lagi liga. Mungkin tidak sesuai dengan surat yang menyebut liga akan berjalan lagi Juli, tapi mungkin mundur satu bulan," kata Robert, Kamis (28/5).

Dia mengakui harus menunggu hingga fasilitas latihan dan pertandingan siap untuk kembali digunakan. Baik dari segi kualitas maupun kesiapan protokol kesehatan yang tentu akan berbeda dari sebelum pandemik virus corona.

"Kami harus menunggu fasilitas bisa digunakan kembali, seperti tempat latihan dan pemain juga harus datang menggunakan penerbangan. Jadi saya sangat positif semua bisa akan berlatih lagi pada Juni dan memulai lagi kompetisi pada Agustus," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini menyebut format liga nantinya sesuai dengan komoetisi yang ada di Eropa yang biasanya dimulai pada Agustus dan berakhir pada Mei tahun berikutnya. Sehingga agenda internasional yang dimiliki timnas seperti Piala Dunia U-20 tidak akan terganggu.

"Itu bisa membantu pemain timnas berada di puncak permainan dan timnas U-19 yang akan bermain di Piala Dunia 2021 nanti," tegas Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement