Kamis 11 Jun 2020 10:10 WIB

Hargreaves : MU Nyaris Pecah Jelang Final Liga Champions

Owen Hargreaves mengenang kisah menarik jelang pertandingan final Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Owen Hargreaves
Foto: AP Photo/Jon Super
Owen Hargreaves

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penggawa Manchester United (MU), Owen Hargreaves mengenang kisah menarik jelang pertandingan final Liga Champions melawan Chelsea pada musim 2008 lalu.

Kata Hargreaves, saat itu situasi ruang ganti MU memanas lantaran insiden di tempat latihan. Bahkan, para pemain siap baku hantam terkait hal tersebut.

Baca Juga

"Saya ingat kami melakukan pertandingan latihan di stadion di Moskow sehari sebelumnya dan kami hampir bertengkar di antara kedua tim karena pertandingan latihan begitu intens," kata Hargreaves kepada beIN Sports dikutip Marca, Kamis (11/6).

Lebih lanjut, Hargreaves menyebut semua berawal dari keputusan pelatih Alex Ferguson untuk membagi dua tim dalam sesi latihan yang berlangsung tegang. Ketika sesi latihan berlangsung para pemain tidak takut cedera. Mereka bahkan, terlihat begitu bersemangat dan sangat lapar akan gelar, untuk menjuarai Liga Champions.

"Satu tim kalah dan semua orang saling serang. Sir Alex pun masuk ruang ganti dan memecah persoalan. Begitulah. Semua orang sangat kompetitif untuk menang. Bahkan dalam sesi pelatihan, Anda akan berpikir orang tidak ingin cedera tetapi bukan itu masalahnya," sambung eks pemain Bayern Muenchen.

Pada laga itu, Setan Merah akhirnya berhasil mengalahkan Chelsea melalui adu penalti di Moskow, dengan Hargreaves mencetak gol selama adu penalti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement