Kamis 11 Jun 2020 19:04 WIB

Wolves Incar Striker China Milik Espanyol

Kontrak Wu Lei bersama Espanyol akan habis pada akhir 2020.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Espanyol Wu Lei.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Espanyol Wu Lei.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker China, Wu Lei, dikabarkan diincar oleh Wolverhampton Wanderers (Wolves). Pemain berusia 28 tahun itu kini membela klub Liga Spanyol, Espanyol, dan berkesempatan merasakan sepak bola Inggris musim depan. Kontrak Wu Lei bersama Espanyol akan habis pada akhir 2020.

Wu bergabung dengan Espanyol dari tim Liga Super China Shanghai SIPG pada Januari 2019, yang kemudian mendapatkan perhatian luar biasa dari fan sepak bola China. Wu Lei dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik di China. Musim 2019/20, Wu tampil 38 kali untuk Espanyol, dan berkontribusi total tujuh gol di semua kompetisi.

Baca Juga

Karier Wu kian menanjak usai menjebol gawang Barcelona apda awal Januari lalu. Gol di menit akhir dari Wu itu membuat Espanyol meraih satu poin dari raksasa Liga Spanyol tersebut. Aksi Wu ini, dikutip dari Pandaily, Kamis (11/6), membuat Wolves tertarik untuk membawa Wu ke Liga Inggris.

Wolves sempat menyaksikan Wu beraksi saat berhadapan dengan Espanyol di Liga Europa. Kala itu, Wolves menyingkirkan Espanyol pada babak 16 besar Liga Europa dengan agregat 6-3. Wu menunjukkan sedikit ketertarikan untuk pindah klub. Namun Wolves tak menyerah untuk bisa mendapatkannya. Apalagi, jika Espanyol terdegradasi, situasinya bisa berubah dan mengarah pada keuntungan Wolves. 

Wu diyakini akan mencoba peruntungan di Inggris, untuk melanjutkan karier profesionalnya di level tertinggi sepak bola Eropa. Wu sempat dinyatakan positif Covid-19 pada awal Maret lalu, dan melakukan penyembuhan selama dua bulan. Namun, itu dinilai pakar tidak akan berdampak pada performa Wu. 

Ia kini sudah kembali ikut latihan reguler dengan tim, usai dinyatakan negatif Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement