Kamis 11 Jun 2020 19:40 WIB

Arteta Harap Laga tanpa Penonton Keuntungan Buat Arsenal

Laga tanpa penonton akan membantu Arsenal bermain seperti di tempat netral.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan tidak adanya pendukung Manchester City di stadion menjadi keuntungan bagi timnya. The Gunners akan memainkan laga perdana mereka setelah dihentikan karena pandemi Covid-19 melawan Manchester City pada 17 Juni.

"Saya berharap demikian dan kami telah melihat kami memiliki hal yang baik untuk mengukur apa yang terjadi dengan Bundesliga saat ini," kata Arteta dikutip dari Irish Examiner, Kamis (11/6).

Baca Juga

Menurutnya, laga tanpa penonton akan membantu Arsenal bermain seperti di tempat netral, meskipun sedang bermain tandang.

"Tapi saya tahu seberapa kuat mereka. Saya tahu apa yang bisa mereka lakukan jika mereka semua dalam kondisi prima pada hari itu. Jadi kami harus benar-benar siap untuk mencoba dan pergi ke sana dan memenangkan permainan," tuturnya.

Ini akan menjadi malam yang emosional bagi pelatih asal Spanyol itu. Sebab, dia meninggalkan posisinya sebagai asisten Pep Guardiola untuk mengambil alih kursi pelatih Arsenal sebelum Natal. Ini akan menjadi pertemuan antara mantan pelatih dengan asistennya.

"Ini akan menjadi aneh, saya tidak dapat menyangkal itu. Saya tahu semua orang di sana, saya menghabiskan empat tahun yang luar biasa dengan para pemain itu," katanya.

Tapi, Arteta mengaku sangat bersemangat dan tidak sabar untuk mulai bersaing lagi dalam cara yang paling ia sukai, yakni bermain sepak bola. "Ini akan menjadi sangat istimewa bagi saya, tetapi saya melihat ke depan," tuturnya.

Arteta mengaku tidak peduli dengan hasilnya dan melihat sisi positif dalam memungkinkan pemainnya untuk lebih meningkatkan kebugaran mereka. Ia mengaku akan mencoba hal-hal yang berbeda, dan mencoba memberikan menit bermain kepada banyak pemain.

Dia mengatakan, Arsenal telah mencoba beradaptasi dengan pertandingan tanpa penonton. Mereka beradaptasi dengan bermain di stadion kosong juga. dan membiasakan diri tanpa dorongan energi dari para penggemar.

"Kami memainkan dua pertandingan persahabatan dan kami mendapatkan ritme, kami belum bermain untuk sementara waktu. Kami mencoba membuatnya sedekat mungkin dengan pertandingan sesungguhnya," jelas Arteta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement