Jumat 12 Jun 2020 19:45 WIB

Final Piala FA Usung Tema 'Heads Up FA Cup Final'

Ini dukungan untuk Pangeran William atas kampanyenya di bidang kesehatan mental.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pangeran Williams
Foto: EPA/LISA MAREE WILLIAMS
Pangeran Williams

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Final Piala FA musim ini akan bertajuk 'Heads Up FA Cup Final'. Ini sebagai bentuk dukungan untuk Pangeran William atas kampanyenya di bidang kesehatan mental.

Pekan ini, Sang Duke of Cambridge bergabung dengan panggilan video bersama klub Arsenal yakni pelatih kepala Mikel Arteta, pemain Hector Bellerin, dan Pierre Emerick Aubameyang serta manajer akademi Per Mertesacker untuk membahas inisiasi pertandingan. Jadwal sementara menetaokan Piala FA pada 1 Agustus mendatang.

Arsenal memegang rekor gelar Piala FA terbanyak dengan 13 kali juara hingga saat ini. 

"Kami akan benar-benar menggunakan laga final sebagai momen untuk mempromosikan kesehatan mental yang baik dan positif bagi semua orang," kata Pangeran William dilansir dari laman Sky Sports, Jumat (12/6)

Menurut dia, kampanye ini bisa dilakukan di tengah pandemi virus corona. Dia mengatakan, kesehatan mental masyarakat yang terkena dampak bisa diangkat oleh sepak bola.

"Semoga Piala FA bisa jadi poros yang bisa digalang banyak orang," katanya.

Sementara itu, Arteta menyebut masyarakat harus bisa menciptakan lingkungan yang aman bagi sesama. Tanpa merasa khawatir akan dihakimi atau apapun yang bisa berdampak pada meraka.

"Ini yang saya coboa lakukan selama 12 pekan terakhir, dengan mencoba berbicara secara individu sehingga mereka bisa meningkatkan perasaan mereka. Kita bisa membangun budaya klub yang didasarkan pada rasa hormat," kata Arteta.

Hal serupa pun diungkapkan oleh Mertesacker. Menurut mantan kapten Arsenal itu, lingkungan yang baik adallah bagaimana orang bisa merasa nyaman saat berbicara dengan orang lain dan penuh rasa hormat.

"Saat ini lebih banyak cara untuk memulai percakapan dan membantu pemain untuk benar-benar mengatasinya," kata Mertesacker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement