Ahad 14 Jun 2020 20:27 WIB

Fletcher Sebut Paul Scholes Rekan Setim Terbaik di MU

Fletcher memuji Scholes pemain dengan intelejensi sepak bola di atas rata-rata.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Paul Scholes
Foto: AP
Paul Scholes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain Manchester United (MU) Darren Fletcher pernah berbagi ruang ganti dengan sederet pemain beken, sebut saja Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Ruud van Nistelrooy, atau Robin van Persie. Namun, pemain asal Skotlandia itu menyebut Paul Scholes sebagai rekan setim terbaik yang pernah bermain bersamanya selama 12 tahun di Old Trafford.

Fletcher menilai Scholes mempunyai karakter yang relatif pendiam, dengan kakinya yang lebih banyak bicara. Fletcher memuji Scholes sebagai pemain dengan intelejensi sepak bola di atas rata-rata. 

Baca Juga

"Saya tahu semua orang mengatakannya, hari demi hari, intelenji sepak bolanya berada pada tingkat yang berbeda dengan orang lain, sentuhannya, kesadarannya," kata Fletcher kepada MUTV Group Chat, dikutip dari Mirror, Ahad (14/6).

Ia mengatakan, prang dapat berbicara tentang atlet dari fisik dan hal-hal lainnya. Ia tidak mengatakan Scholes bukan atlet yang tangguh. Tetapi menurut dia, bukan itu kekuatan terbesar Scholes.

"Tapi otaknya dan sentuhannya serta kemampuan sepak bolanya ada level selanjutnya," kata dia.

Fletcher tak menampuk banyak pemain lain yang juga berkualitas pernah memperkuat MU. Apalagi, kata dia, Setan Merah dipenuhi dengan pemain kelas dunia.

Tapi karena ia berposisi gelandang, Fletcher memilih pemain terbaik yang satu posisi dengannya. Jika boleh memilih lagi, selain Scholes, Fletcher mendapuk Roy Keane juga sebagai pemain terbaik MU dengan sejumlah alasan.

Scholes membuat lebih dari 700 penampilan selama karier panjang dua dekade di Setan Merah. Ia menjadi salah satu pemain kesayangan SIr Alex Ferguson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement