Senin 15 Jun 2020 02:34 WIB

Atasi Eibar, Madrid Dekati Barcelona

Madrid menaklukkan Eibar 3-1 pada pertandingan di Stadion Alfredo Di Stefano, Senin.

Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Eibar pada pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Alfredo DI Stefano, Senin (15/6) dini hari WIB. Madrid menang 3-1.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Eibar pada pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Alfredo DI Stefano, Senin (15/6) dini hari WIB. Madrid menang 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid mengamankan kemenangan dalam laga pekan ke-28 atau restart La Liga Spanyol setelah terhenti akibat pandemi Covid-19. Madrid menaklukkan Eibar 3-1 pada pertandingan di Stadion Alfredo Di Stefano, Senin (15/6) dini hari WIB.

Ketiga gol Madrid lahir pada babak pertama. Toni Kroos membuka skor pada menit keempat lewat tendangan keras melengkung ke sudut atas gawang. Sergio Ramos menggandakan keunggulan saat laga masuk setengah jam memanfaatkan umpan Eden Hazard.

Baca Juga

Gol ini cukup istimewa karena diawali gerakan Ramos merebut bola yang kemudian dikuasai Karim Benzema. Ramos kemudian meninggalkan posisinya untuk berlari ke gawang Eibar sejauh 70 meter. Bola dari Benzema kemudian bergulir ke Hazard. Winger Belgia ini kemudian menyodorkan umpan matang pada Ramos yang sudah dalam posisi nyaman untuk mencetak gol.

Marcelo kemudian memperbesar keunggulan pada menit ke-37. Pemain asal Brasil ini tampak merayakan golnya dengan berlutut, mengikuti kampanye Black Lives Matter yang berlangsung di seluruh dunia. 

Tim tamu cuma bisa membalas satu gol lewat Pedro Bigas pada menit ke-60. Sebelumnya upaya penyerang Sergi Enrich hanya mengenai tiang gawang.

Hasil ini membuat Madrid kembali mendekati Barcelona. Los Blancos mengoleksi nilai 59, hanya terpaut dua angka dari sang pemuncak klasemen. Adapun Eibar tertahan di posisi 16 dengan nilai 27. Eibar hanya terpaut dua poin dari batas atas zona degradasi.

Kemenangan ini juga cukup spesial bagi pelatih Madrid Zinedine Zidane. Sebab, laga kontra Eibar menjadi pertandingan ke-200 yang ia jalani sebagai pelatih Madrid.

Madrid yang biasanya disambut oleh banyak pendukung ketika bus mereka tiba di Santiago Bernabeu lebih santai jelang laga ini. Karena laga berlangsung di Alfredo Di Stefano, stadion berkapasitas 6.000 tempat tim cadangan berlaga, sejumlah pemain berjalan sepanjang 300 meter dari tempat tinggal mereka ke stadion.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement