Jumat 19 Jun 2020 19:30 WIB

Lawan MU, Mourinho Siap Mainkan Vertonghen

Tak ada masalah dengan fisik Vertonghen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Jose Mourinho
Foto: PA Video/PA via AP
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menegaskan, Jan Vertonghen siap tampil dalam laga kontra Manchester United (MU). Duel pekan ke-30 Liga Primer Inggris musim 2019/2020 itu, berlangsung di markas Spurs, Sabtu (20/6) dini hari WIB.

Tak ada masalah dengan fisik Vertonghen. Pesepakbola berkebangsaan Belgia ini segar bugar. Tapi kontrak sang bek dengan Tottenham selesai pada akhir Juni 2020. Fakta demikian dinilai berpengaruh pada fokus jebolan akademi Ajax Amsterdam itu.

Namun Mourinho memiliki pandangan berbeda. Sama sekali ia tak meragukan profesionalisme Vertonghen.

"Jan lelaki dan profesional yang fantastis. Cinta dan rasa hormatnya pada klub ini, tak perlu diragukan lagi. Tentu saja besok, dia siap bermain," kata mantan pelatih MU, dikutip dari HITC, Jumat (19/6).

Mou berharap, Vertonghen tetap bersama Spurs sekurang-kurannya hingga penghujung musim 2019/2020. Bakal ada diskusi antara pihak klub dengan perwakilan pemain. Pandemi covid-19 membuat jadwal kompetisi bergeser.

Keadaan ini berpengaruh pada masa depan pemain, yang kontraknya berakhir pada musim panas tahun ini. Sejumlah klub ingin menjaga jugador mereka hingga dua bulan ke depan. Sebab tak ada waktu bagi tim-tim tersebut, mencari pengganti dalam waktu singkat.

Ini musim kedelapan Vertonghen membela Spurs. Sejauh itu, ia tampil dalam 311 laga di berbagai ajang, dan mencetak 12 gol. Pesepakbola 33 tahun itu bukan pilihan utama Mourinho.

Sang arsitek cenderung menempatkan Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Eric Dier dan Japhet Tanganga di area bek tengah the Lilywhites.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement