Sabtu 20 Jun 2020 00:01 WIB

Arteta Jelaskan Rencana Transfer Musim Panas Arsenal

Transfer pemain Arsenal tergantung keberhasilan lolos ke kompetisi Eropa musim depan

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Georgia Panagopoulou
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mikel Arteta mengatakan posisi Arsenal antara saat ini dan akhir musim akan berdampak besar terhadap rencana transfer klub ini pada musim panas. Kekalahan dari Manchester City tengah pekan ini membuat the Gunners menempati posisi kesembilan Liga Primer Inggris. tidak akan cukup baik untuk mengamankan tempat di kompetisi Eropa musim depan.

Namun, mereka masih hanya tertinggal lima poin dari Manchester United yang berada pada posisi kelima. Finis urutan kelima berpotensi mendapatkan satu tempat di Liga Champions musim depan. Hal tersebut tergantung pada hasil banding Manchester City terhadap larangan berkompetisi mereka di Eropa karena melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Baca Juga

Masalah finansial Arsenal karena efek pandemi Covid-19 juga disadari Arteta yang membuat pelatih asal Spanyol itu semakin menekankan pentingnya lolos ke sepak bola Eropa musim depan. Lolos ke kompetisi Eropa juga akan meyakinkan Pierre-Emerick Aubameyang untuk menandatangani kontrak baru.

"Apa yang kami lakukan hari ini atau dalam lima pekan mendatang akan berdampak besar pada apa yang harus kami lakukan pada musim panas," kata Arteta, yang ingin mendatangkan gelandang Atletico Madrid Thomas Partey ke timnya untuk musim depan.

Arsenal, kata dia, harus menyusun rencana meningkatkan skuat mereka. Ini merupakan tujuan pertama bagi Arsenal, memenuhi ambisi yang mereka miliki,. Arteta juga ingin memiliki pemain yang tepat untuk mendukung para pemain muda berbakat yang telah dipunyai Arsenal.

"Mereka masih dalam tahap awal perkembangan mereka dan kami harus mengetahuinya, tetapi kami tidak punya waktu. Tuntutan di klub sepak bola ini sangat besar dan kami tidak bisa tinggal diam. kami harus mengubah banyak hal, kita harus memperbaikinya," tambah pelatih berusia 38 tahun tersebut dalam laman Goal, Jumat (19/6).

Arsenal akan menghadapi Brighton pada Sabtu (21/6) tanpa David Luiz. Ia diskors setelah mendapatkan kartu merah dalam pertandingan Manchester City. Gelandang asal Swiss Granit Xhaka juga diperkirakan absen karena cedera pergelangan kaki.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement