Ahad 21 Jun 2020 17:58 WIB

Joe Cole Dukung Chelsea Finis 4 Besar Liga Primer Inggris

Chelsea mengawali kembalinya ke Liga Primer Inggris dengan melawan Aston Villa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Para pemain Chelsea melakukan selebrasi.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Para pemain Chelsea melakukan selebrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gelandang Inggris Joe Cole mendukung Chelsea dalam perebutan posisi empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris musim ini. The Blues mengawali kembalinya ke Liga Primer Inggris dengan melawan Aston Villa, Ahad (21/6). Tim asuhan Frank Lampard bisa unggul lima poin atas Manchester United (MU) jika memenangkan laga tersebut.

Namun, MU didorong dengan kembalinya Paul Pogba, yang tampil memukau saat kembali bermain setelah absen sejak Boxing Day. Pogba menunjukkan kualitasnya dan membawa United menang berkat hadiah penalti yang dieksekusi oleh Bruno Fernandes.

Baca Juga

Cole mengakui kembalinya Pogba membawa perubahan signifikan. Ia merasa the Blues masih harus memperbaiki diri untuk masuk empat besar. "Sulit karena tidak ada di antara kita yang melihat performa apa pun, kita tidak tahu apa yang terjadi," kata Cole kepada BT Sport, dikutip dari Football London, Sabtu (20/6).

Menurut dia, secara logis MU akan kembali lebih kuat karena mereka memiliki Paul Pogba yang telah kembali dari cedera. Ia menilai Pogba sebagai pemain terbaik MU saat ini.

"Tetapi saya pikir Frank punya cukup untuk bertahan di sana dan meraih tempat keempat itu," ujar pria yang pernah tujuh musim membela Chelsea.

Menurutnya Lampard punya kans menjadi pemenang dan bahkan akam meraih Piala FA. Dengan tim yang memiliki jadwal sibuk setelah istirahat tiga bulan, Cole merasa manajer yang berpengalaman akan menjadi kunci untuk menjaga agar pemain tetap fit untuk terus melaju.

"Jika Anda salah dan kehilangan dua atau tiga pemain terbaik Anda selama tiga atau empat pekan, Anda benar-benar memberi diri Anda lebih sedikit kesempatan untuk mencapai tujuan Anda," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement