Ahad 21 Jun 2020 22:08 WIB

Pelatih Parma Ingin Kulusevski Buktikan Kualitas

Kulusevski akan memperkuat Juventus, musim depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Parma Dejan Kulusevski
Foto: EPA-EFE/BARACCHI-CAMPANINI
Pemain Parma Dejan Kulusevski

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Parma Roberto D'Aversa mendesak Dejan Kulusevski untuk membuktikan kualitasnya kepada juara bertahan Serie A Italia, Juventus. D'Aversa mengaku ingin melihat lebih banyak kemampuan yang dimiliki oleh gelandang serang asal Swedia itu.

"Saya berbicara kepadanya, meski dia masij muda, dia sangat dewasa dan penuh hormat," kata D'Aversa dikutip Football Italia, Ahad (21/6).

Baca Juga

Juventus resmi mengikat pesepak bola berusia 20 tahun dengan mahar 44 juta euro dari Atalanta pada bursa transfer musim dingin kemarin. Namun, sang pemain saat ini masih dipinjamkan ke Parma hingga sisa musim kompetisi 2019/2020 berakhir.

Setelag hasil imbang 1-1 kontra Torino pada lanjutan kompetisi Italia, D'Aversa melakukan pembicaraan dengan Kulusevski. Ia menantang sang pemain untuk lebih menunjukan kualitas terbaiknya di sisa musim ini.

Tujuan allenatore berusia 44 tahun dinilai positif mengingat Kulusevski musim depan sudah akan berseragam i Bianconeri. Tentu, bermain dengan tim sekelas Juve akan memberikan tekanan yang lebih berat. Jika Kulusevski gagal mengolah kemampuan yang ia miliki, bukan tidak mungkin ia bakal terdepak dari skuat utama.

"Perbedaan dalam apa yang ia hasilkan antara musim ini dan selanjutnya bisa sangat membebani dirinya. Apa yang harus dia lakukan sekarang adalah menunjukkan bahwa Juventus benar untuk berinvestasi padanya. Dia memiliki kedewasaan sebagai pemain top," jelas D'Aversa.

Hasil imbang melawan Torino membuat Parma tertahan di peringkat kesembilan. Gialloblu saat ini mengemas perolehan nilai 36 dari 26 pertandingan yang telah dilakoni. Mereka hanya terpaut tiga angka dari zona Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement