Selasa 23 Jun 2020 10:00 WIB

Dortmund Menangkan Perburuan untuk Gaet Jude Bellingham

Bellingham telah berada di radar Dortmund sejak musim 2018/2019.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang muda Birmingham City Jude Bellingham.
Foto: amedpost.com
Bintang muda Birmingham City Jude Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borussia Dortmund telah memenangkan perlombaan untuk menandatangani target Manchester United (MU) Jude Bellingham. Dortmund akan mengumumkan kedatangan gelandang Birmingham City dalam beberapa hari mendatang dengan biaya yang diyakini sekitar 20 juta poundsterling.

Sumber mengatakan kepada ESPN, Selasa (23/6), Bellingham telah berada di radar Dortmund sejak musim 2018/2019. Dortmund dapat meyakinkan Bellingham dengan reputasi untuk memperkenalkan bintang masa depan ke Liga Champions. Klub elite Jerman itu akan memberi pengalaman bagi pemain muda tampil reguler di Bundesliga.

Selain kedua tim itu, pemain berusia 16 tahun itu juga telah dikaitkan dengan Chelsea. Tetapi ia memutuskan pindah ke Bundesliga untuk mengikuti jejak pemain internasional Inggris, Jadon Sancho.

Bellingham tidak dapat secara resmi menandatangani kontrak profesional hingga ia berusia 17 tahun pada Senin, 29 Juni. Ia akan menyelesaikan musim kompetisi dengan Birmingham dan dijadwalkan kompetisi akan selesai pada akhir Juli.

Dortmund diatur untuk membayar kompensasi pelatihan sekitar 20 juta poundsterling dalam kesepakatan serupa yang dicapai BVB dengan Manchester City atas Sancho pada tahun 2018. Pemain sayap itu bergabung dengan biaya kompensasi yang dilaporkan sebesar 7 juta euro.

United berharap bisa mendaratkan anak muda itu terutama setelah kunjungan ke tempat latihan Carrington sebelum pandemi corona virus mengganggu dunia olahraga. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer berharap untuk mengontrak gelandang pada Januari, tetapi klub tidak berhasil menyegel kesepakatan di bursa transfer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement