Senin 11 Dec 2023 20:41 WIB

Sudah Belanja Triliunan, Pochettino Tetap Desak Chelsea Aktif di Bursa Transfer Pemain

Sejumlah hasil buruk membuat Chelsea turun ke posisi 12 klasemen sementara liga.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino mengisyaratkan Chelsea harus aktif pada bursa transfer Januari 2024 nanti. Hal itu demi meningkat kualitas tim agar  bersaing di sisa kampanye Liga Primer Inggris musim 2023/2024.

"Ini tentang sebuah peningkatan. Kami ingin berada di posisi berbeda di klasemen dan jelas perlu melakukan pengecekan setelah paruh pertama musim," kata Pochettino dilansir Sportsmole, Senin (11/12/2023).

Baca Juga

The Blues baru menelan kekalahan 0-2 dari Everton pada pekan ke-16 akhir pekan kemarin. Hasil buruk membuat Chelsea turun ke posisi 12 klasemen dengan perolehan nilai 19 via lima menang, empat seri, dan tujuh kekalahan.

Jackson Martinez dan kawan-kawan tertinggal 14 poin dari Manchester City di posisi empat besar Liga Primer Inggris dan menurut Pochettino suntikan pemain baru pada mercato musim dingin sangat dibutuhkan tim.

"Kami harus lebih agresif. Jika kami tidak menerima cukup uang, mungkin kami perlu melakukan beberapa gerakan. Itu yang perlu dianalisis bersama direktur olahraga," sambung pelatih asal Argentina.

Dalam tiga jendela transfer sejak Todd Boehly dan Clearlake Capital menyelesaikan pengambilalihan klub, Chelsea telah menghabiskan lebih dari 1 miliar pounds untuk membangun the Blues.

Bahkan Todd Boehly terbilang loyal dalam mengeluarkan dana belanja untuk skuad London Biru. Menghabiskan total 700 juta pounds dengan hasil yang terbilang kurang bagus.

Di sisi lain jika ingin mendatangkan pemain baru pada jendela transfer nanti, maka Chelsea harus lebih dulu menjual beberapa pemain agar terhindar dari hukuman Financial Fair Play (FFP).

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement