Selasa 23 Jun 2020 10:51 WIB

Juve Bungkam Bologna, Bonucci: Ini Kemenangan Fundamental

Ini langkah bagus Juventus setelah penampilan mengecewakan di Coppa Italia

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Juventus Leonardo Bonucci.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kapten Juventus Leonardo Bonucci.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Bek Juventus, Leonardo Bonucci menilai, kemenangan 2-0 timnya atas Bologna di Serie A Italia, Selasa (23/6) dini hari WIB, merupakan kemenangan fundamental. Menurutnya itu adalah kemenangan saat Juve menyadari laga di sisa musim ini harus disertai dengan pengorbanan, kerendahan hati, dan raihan tiga angka.

Raihan tiga angka tersebut membuat skuat Bianconeri tetap berada di puncak klasemen Serie A. Ini merupakan langkah bagus setelah penampilan mengecewakan Juve di Coppa Italia melawan AC Milan dan Napoli.

“Pertandingan yang fundamental, tidak dapat disangkal, karena kami harus memberikan respons kepada diri kami sendiri. Jika kami adalah tim yang kami lihat malam ini, maka kami akan mencapai hal-hal besar," kata Bonucci kepada Sky Sport Italia, dilansir dari Football Italia, Selasa.

Bonucci mengatakan, skuat seperti Juventus memang harus diisi oleh pemain-pemain hebat. Namun tim ini juga harus menatap ke depan dengan pengorbanan tinggi. Kemenangan tersebut adalah respons atas laporan bahwa ada ketidakharmonisan di ruang ganti dengan pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

Bonuuci menegaskan Juventus tak ingin merespons laporan negatif di ruang ganti tim dengan kata-kata namun dengan tindakan di lapangan. Ia mengungkapkan seluruh orang di tim saling bicara sebagaimana yang selalu dilakukan di Juventus bertahun-tahun. “Dan kami menyusun rencana dengan jalan ke depan. Kami melihat itu malam ini,” ujarnya.

Dua gol Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo lewat titik putih setelah wasit melihat ada pelanggaran di kotak terlarang yang dilakukan oleh Stefano Denswil kepada Matthijs de Ligt. Lalu Paulo Dybala menggandakan keunggulan melalui aksi individunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement