Ahad 19 Jun 2022 01:40 WIB

Juventus Ingin Jadikan Koulibaly Sebagai Pendamping De Ligt

Juventus harus mengamankan jasa bek yang bisa konsisten tampil sepanjang musim

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Matthijs De Ligt
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Matthijs De Ligt

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mencari bek tengah anyar. Juve butuh pendamping Matthijs de Ligt.

Ditambah lagi, Bianconeri baru saja kehilangan Giorgio Chiellinii. Sang kapten memutuskan hengkang ke Amerika Serikat. Raksasa Turin harus bergerilya di bursa transfer, demi mendapatkan suksesor Chiellini atau tandem De Ligt.

Sebenarnya, si Nyonya Tua masih memiliki Leonardo Bonucci. Tapi usia Bonucci telah menyentuh angka 35. Pelatih Massimiliano Allegri sudah mengatakan yang bersangkutan tidak akan selalu menjadi pemain inti.

Artinya, Juventus harus mengamankan jasa palang pintu yang bisa konsisten tampil sepanjang musim. Satu nama masuk radar Juve. Dia adalah Kalidou Koulibaly.

"Menurut Gazzetta dello Sport, mereka berharap dapat mengontrak Koulibaly," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Bek tengah asal Senegal itu masih berkostum Napoli. Sebelumnya, Partenopei tak ingin berpisah dengan jebolan akademi Metz itu. Tapi belakangan, klub asal kota Naples ini mulai melunak.

Napoli memasang harga Koulibaly di kisaran 40 juta euro (Rp 622 miliar). Belum diketahui bagaimana respon Juventus mengenai hal itu. Juve baru saja mendapatkan setengah dari harga yang diminta Partenopei.

Itu setelah Atalanta membeli Merih Demiral secara permanen. Bianconeri melepas Demiral sekitar 20 juta euro. Si Nyonya Tua masih memiliki senjata lain untuk mendapatkan Koulibaly.

Kebetulan Napoli dikabarkan tertarik pada Federico Gatti. Nama terakhir merupakan bek tengah Juventus, yang musim lalu menjalani peminjaman di Frosinone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement