Rabu 24 Jun 2020 19:04 WIB

Pelatih Parma tak Ingin Sesumbar Tampil di Liga Europa

Suporter Parma berharap klub kesayangannya kembali tampil di level Eropa.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Parma Roberto D'Aversa.
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Pelatih Parma Roberto D'Aversa.

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Pelatih Parma, Roberto D'Aversa, mengapresiasi kerja keras timnya yang dapat bertengger di papan tengah Serie A Italia. Namun, ia enggan sesumbar untuk dapat tampil di Liga Europa musim depan.

Setelah merebut kemenangan 4-1 melawan Genoa, Rabu (24/6) dini hari WIb tadi, Parma kini berada di urutan ketujuh klasemen sementara Serie A, berselisih tiga poin dari posisi minimal kualifikasi Liga Europa yang diisi Napoli.

D'Aversa menyatakan, kebanggaannya melihat performa para pemain dan ingin terus berusaha hingga menit akhir apapun hasilnya.

"Para pemain lebih dari luar biasa, mereka di luar harapan saya. Meski beberapa cedera, kami tidak pernah menyerah dan ingin mereka berada di jalur yang benar," kata D'Aversa seperti dilansir Football Italia, Rabu (24/6).

D'Aversa mengakui harapan suporter Parma agar klub kesayangannya kembali tampil di level Eropa. Namun, ia menegaskan hal tersebut masih butuh waktu lebih untuk diwujudkan.

"Suporter bebas untuk bermimpi tentang apapun yang mereka mau. Saya yakin klub juga memiliki tujuan ke arah sana," jelas D'Aversa. "Kami harus melanjutkan menunjukkan yang terbaik sampai mencapai tujuan yang dicari. Mengubah target berarti mengganti visi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement