Selasa 07 Jul 2020 09:23 WIB

Arteta Ingin Perpanjang Masa Pinjaman Ceballos di Arsenal

Arteta senang dengan sikap Ceballos selama di Arsenal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gelandang Arsenal, Dani Ceballos
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Gelandang Arsenal, Dani Ceballos

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta dikabarkan ingin mempertahankan pemain pinjaman Dani Ceballos. Manajemen the Gunners diharapkan segera mencapai kata sepakat dengan pihak Real Madrid, apakah hanya untuk memperpanjang masa pinjaman atau dibeli secara permanen.

Pemain yang mencetak gol kemenangan di Piala FA lawan Sheffield United itu, dianggap memberikan pengaruh yang signifikan untuk pemain Arsenal. Januari lalu, Arteta menantang Ceballos untuk memperjuangkan tempatnya di tim, di tengah spekulasi keinginannya untuk bertahan lebih lama di Arsenal.

Baca Juga

Ceballos pun mampu menerima tantangan itu dalam beberapa bulan terakhir, dengan upaya dan sikap yang luar biasa dalam latihan. "Saya sangat senang dengannya. Saya suka dia sangat ingin bermain sepak bola, hasrat yang dia tanamkan dalam setiap sesi latihan dan dalam setiap pertandingan," kata Arteta, dikutip dari Sky Sports, Selasa (7/7).

Menurut Arteta, selebrasi sang gelandang, baik di lapangan maupun di bangku cadangan mampu menghidupkan tim. Sehingga, mantan asisten Pep Guardiola itu menilai pemain asal Spanyol tersebut terlibat dalam cara yang tepat dan menjadi pemain penting dalam skuatnya.

"Kami bicara ke klub, jelas kami tidak ingin memiliki sang pemain, itu di luar kemampuan kami. Klub butuh komunikasi dan lihat apa yang bisa kami lakukan," ujar Arteta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement