Selasa 07 Jul 2020 16:52 WIB

Rumor MotoGP Pekan Ini, Crutchlow ke Aprilia

Alex Marquez akan digeser ke LCR Honda.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Cal Crutchlow
Foto: EPA-EFE/Javier Cebollada
Cal Crutchlow

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumor tentang MotoGP pekan ini di antaranya membicarakan kemungkinan Cal Crutchlow ke Aprilia menyusul kabar bergabungnya Pol Esparago ke Repsol Honda. Dengan demikian, Repsol Honda terpaksa harus mendepak Alex Marquez akhir musim nanti, bahkan ketika juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019 itu belum sekalipun menjalani debutnya di MotoGP tahun ini.

Kemudian, Alex Marquez akan digeser ke LCR Honda, menggantikan Crutchlow. Adapun Crutchlow belum mau pensiun akhir musim nanti. Sebab itu, satu-satunya tim yang paling masuk akal baginya adalah Aprilia Racing, yang terancam kehilangan Andrea Iannone, yang kini tersandung kasus dugaan pemakaian doping.

Dilansir Crash, Selasa (7/7), rider Aprilia lainnya, Aleix Espargaro, bahkan mengaku akan senang jika bisa setim dengan Crutchlow.

Selain itu, ada gertakan Andrea Dovizioso kepada tim Ducati karena kontrak yang kurang menguntungkan. Sementara Ducati dengan santai meningkatkan prospek untuk mempekerjakan Jorge Lorenzo sebagai gantinya.

Dovizioso, yang saat ini telah pulih dari cedera bahu setelah kecelakaan MX, telah membalas dengan mengatakan, ia siap untuk mengambil peran setahun dengan manajernya Simone Battistella. Dovi menunggu proposal yang diperbarui tetapi jika tidak ada proyek yang menarik, ia tidak bermaksud untuk berpartisipasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement