Rabu 08 Jul 2020 10:26 WIB

Tampil Menyerang, Chico Kalahkan Saut 2 Gim di Turnamen PBSI

Chico mengalahkan Saut 21-11 dan 21-12 dalam waktu 29 menit.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Pebulu tangkis Chico Aura Dwi Wardoyo
Foto: DOK PBSI
Pebulu tangkis Chico Aura Dwi Wardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengamankan laga pertamanya di turnamen internal PBSI. Chico mengalahkan Yohanes Saut Marcelino dua gim langsung, 21-11 dan 21-12, dalam waktu 29 menit, dalam laga yang berlangsung Kamis (8/7) di lapangan satu Pelatnas Cipayung 

Tampil menyerang dengan smash tajam lurus dan juga menyilang menjadi kunci kemenangan pemain kelahiran Papua ini. Walau sempat mendapat perlawanan di awal gim satu 7-11. Namun usai jeda istirahat Chico tancap gas dan menang 21-11 

Baca Juga

Saut kembali merepotkan Chico di awal gim kedua. Dia hanya tertinggal 9-11 interval gim kedua. Namun setelah jeda Chico kembali melaju. Sebuah serobotan di depan net menandai kemenangan di gim dua dengan skor 21-12 

"Tadi saya bermain lebih lepas. Sama seperti saat latihan. Semua yang ada dalam latihan coba saya keluarkan semua," ujar Chico usai laga.

Chico megatakan permaian Saut tadi lebih banyak bertahan. "Lawan tadi lebih banyak bertahan, sambil menunjuk melakukan serangan balik. Target saya bermain baik semoga dapat meraih yang terbaik."

"Persiapan untuk turnamen internal ini tentu yang pertama menjaga kebugaran fisik, mematangkan pukulan stroke," kata dia.

Pertandingan sebelumnya di lapangan dua, M Sultan Nurhabibullah Mayang ditundukkan Tegar Sulistio dengan skor 15-21, 19-21. Sultan menggantikan posisi Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu yang batal bertanding karena kakinya mengalami luka. 

"Kemarin Gatjra kaki kiri belakangnya luka waktu dia di asrama, jadi tidak bisa memakai sepatu dan otomatis tidak bisa bertanding. Posisi Gatjra digantikan oleh Sultan," ujar Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement