Sabtu 11 Jul 2020 12:59 WIB

Setien Waspadai Semangat Hindari Degradasi dari Valladolid

Setien Waspadai Semangat Hindari Degradasi dari Valladolid

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Quique Setien
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Quique Setien

REPUBLIKA.CO.ID, VALLADOLID -- Barcelona akan kembali melanjutkan petualangan di La Liga musim ini. Pada journada ke-36, El Barca bertamu ke markas Real Valladolid. Duel tersebut berlangsung di Stadion Jose Zorrilla, Ahad (12/7) dini hari WIB. Sudah pasti, kubu tamu menargetkan kemenangan. 

Jika tidak, Raksasa Katalan bakal jauh tertinggal dari Real Madrid. Namun bukan berarti Luis Suarez dan rekan-rekan menganggap enteng lawan. Apalagi pelatih Blaugrana, Quique Setien memahami kondisi Valladolid. Armada Pucelle ingin secepatnya mengindari ancaman degradasi. 

"Mereka belum sepenuhnya aman. Dengan demikian mereka akan mencoba mengamankan posisi (agar tetap bertahan di divisi teratas) lewat pertandingan ini," kata Setien, dikutip dari Marca, Sabtu (11/7).

Valladolid berada di posisi ke-14 klasemen sementara. Andai mampu mengatasi Barca, skuat polesan Sergio Gonzalez dipastikan tetap bertarung di La Liga pada musim depan.

Oleh karenanya, tuan rumah diprediksi tampil habis-habisan dalam laga ini. Itulah mengapa Setien menunjukkan sikap waspada. 

Barca sedang mencoba peruntungan demi gelar La Liga musim ini. Hingga pekan ke-35, Lionel Messi dan rekan-rekan tertahan di kursi runner up tabel klasifika. Dengan mengantongi 76 poin, Raksasa Katalan tertinggal empat angka dari Real Madrid di singgasana. Setien masih yakin, timnya bisa membalikkan keadaan. 

"Dalam sepak bola, banyak hal bisa terjadi. Selama bertahun-tahun, kita telah melihat hal-hal yang sulit dijelaskan. Kami hanya perlu fokus pada apa yang bisa kami lakukan kontra Valladolid," ujar Setien.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement