Kamis 16 Jul 2020 06:50 WIB

Sejumah Fakta Menarik Usai Arsenal Hajar Liverpool

Liverpool kebobolan 10 gol dalam lima laga tandang terakhir.

Penyerang Liverpool Sadio Mane (tengah) dijaga pemain tengah Arsenal Granit Xhaka (kanan) dan Cedris Soares dalam laga pekan ke-36 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Kamis (16/7) dini hari WIB..
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Penyerang Liverpool Sadio Mane (tengah) dijaga pemain tengah Arsenal Granit Xhaka (kanan) dan Cedris Soares dalam laga pekan ke-36 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Kamis (16/7) dini hari WIB..

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebuah bigmatch pekan ke-36 Liga Primer Inggris baru saja berakhir. Arsenal bertemu Liverpool. Menjamu the Reds di Stadion Emirates, London, Kamis (16/7) dini hari WIB, kubu Meriam London unggul tipis 2-1.

Berikut beberapa catatan yang tercipta selepas pertandingan bergengsi tersebut, menurut Opta, dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga

Ini kemenangan pertama Arsenal atas Liverpool pada ajang Liga Primer Inggris sejak April 2015.

Butuh lima tahun bagi the Gunners berjaya atas skuat Merseyde Merah di kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth.

Pertama kali pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengalami kekalahan ketika berhadapan dengan tim gudang peluru. Konteksnya di Liga Inggris. Sebelumnya dalam delapan pertemuan kontra Arsenal, the Reds era Klopp meraih lima kemenangan, dan tiga imbang.

Sejak April 2017, ini pertama kalinya Liverpool menderita kekalahan di Liga Primer setelah mereka mencetak gol terlebih dahulu. Terakhir kali si merah mengalami hal serupa saat ditumbangkan Crystal Palace 1-2. Setelahnya Mohamed Salah dan rekan-rekan tak terkalahkan dalam 83 pertandingan liga domestik, ketika membobol gawang lawan terlebih dahulu.

Sejak Februari 2016, pada ajang Liga Inggris, ini pertama kalinya Arsenal menang atas tim yang berada di puncak klasemen. Terakhir kubu Meriam London melakukan hal serupa saat menggasak Leicester City 2-1. Setelahnya pemilik Emirates Stadium sempat tumbang di lima laga beruntun.

Liverpool kebobolan 10 gol dalam lima laga tandang terakhir pada kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth. Gol penyama kedudukan Arsenal hasil dari tembakan pertama tim tersebut dalam laga ini. Kekalahan ini tidak mengubah posisi kedua tim. The Reds tetap di singgasana.

Secara matematis tim tersebut sudah menjadi juara sejak matchday ke-31. Sementara the Gunners masih tertahan di tangga kesembilan. Dengan mengantongi 53 poin, skuat polesan Mikel Arteta tertinggal tiga angka dari Wolverhampton Wanderers di peringkat keenam sebagai pemilik terakhir tiket Liga Europa dari jalur klasemen. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement