Jumat 17 Jul 2020 00:23 WIB

Valentino Rossi Segera Bergabung dengan Tim Satelit Yamaha

Rossi mengkonfirmasi bahwa masih ada detail diskusi yang tersisa.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Valentino Rossi menyanggah berita bahwa ia menandatangani kontrak dengan Petronas Yamaha. Namun ia mengakui 99 persen akan bergabung dengan tim satelit.

Rossi mengkonfirmasi bahwa masih ada detail diskusi yang tersisa. Termasuk berapa banyak krunya yang akan pindah ke pabrikan Yamaha.

"Berita saya soal tanda tangan kontrak tidak benar, itu palsu. Tapi kami sudah semakin dekat," kata Rossi dilansir dari laman Crash, Kamis (16/7).

Rossi menyebut ingin melanjutkan balapan pada 2021 mendatang. Dia pun sudah berbicara dengan perwakilan Yamaha dan Petronas dan optimistis akan mencapai kesepakatan.

"Kami memiliki beberapa detail untuk diperbaiki, terutama tim, orang-orang yang akan bekerja untuk saya. Tapi 99 persen saya akan balapan dengan Petronas pada 2021. Bahkan jika saya belum menandatangani kontrak," tegas Rossi.

Di sisi lain, musim 2021 akan menjadi awal baru bagi Rossi. Rossi terakhir merasakan lintasan pada Februari lalu.

"Tidak pernah terjadi dalam hidup saya untuk memiliki periode berhenti lama seperti saat ini, di mana saya tidak mengendarai sepeda motor dan terutama saya tidak memiliki balapan," kata Rossi menjelaskan. "Awalnya itu agak membosankan, tapi setelah tinggal di rumah bersama keluarga, setiap hari terasa lebih baik, saya merasa sangat baik."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement