Jumat 17 Jul 2020 19:19 WIB

Florentino Perez: Ramos akan Bertahan di Madrid Seumur Hidup

Belakangan rumor tentang nasib Ramos di Madrid kerap menjadi pertanyaan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Selebrasi Sergio Ramos setelah mencetak gol untuk Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/LUIS TEJIDO
Selebrasi Sergio Ramos setelah mencetak gol untuk Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Masa depan Sergio Ramos dipastikan bakal aman di Real Madrid. Pasalnya Presiden Madrid, Florentino Perez mengeklaim, dirinya akan tetap memperatahankan bek tengah itu di Estadio Di Francesco.

Belakangan rumor tentang nasib Ramos di Madrid kerap menjadi pertanyaan. Usianya yang telah menginjak 34 tahun menghadirkan berbagai persepsi jika sang pemain bakal didepak dari skuat Los Merengues. Akan tetapi Perez menyebut, Ramos akan tetap bertahan di Madrid seumur hidup.

"Ramos akan berada di sini sepanjang hidupnya. Para penggemar bisa tenang. Dia mengesankan sebagai pemimpin. Timnya banyak yang tergantung padanya," kata Florentino setelah kemenangan Madrid melawan Villarreal dilansir Marca, Jumat (17/7).

Ramos memainkan peran penting sebagai kapten sekaligus bek tengah El Real. Ia juga telah melukiskan kisah bahagia bagi pendukung Madrid setelah menjuarai titel La Liga ke-34 musim 2019/2020.

Eks penggawa Sevilla itu tampil dalam 41 pertandingan bagi Madrid sepanjang musim ini, dan telah mencetak total 12 gol. Ini menjadikannya sebagai bek tersubur di sepanjang sejarah Liga Spanyol.

photo
Florentino Perez - (EPA)

Sementara itu, Perez juga sangat memuji penampilan gemilang Karim Benzema musim ini. Penyerang asal Prancis itu menjelma menjadi mesin gol El Real sejak kehilangan megabintang, Cristiano Ronaldo.

"Semua orang tampil mengagumkan, terutama Benzema. Ramos adalah kapten dan lebih dari kapten, Thibaut Courtois luar biasa, pelatih telah menjadi arsitek tim dari segalanya," sambung Perez.

Madrid resmi menjuarai La Liga setelah mengalahkan Villarreal 2-1 pada lanjutan jornada ke-37 di Estadio Di Francesco, Jumat (17/7) dini hari tadi WIB. Los Blancos mengumpulkan 86 poin, yang sudah tidak mungkin terkejar oleh Barcelona di peringkat kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement